Pemko Tanjungbalai Belajar Inovasi ke Payakumbuh - Cerdas - Kritik - Tajam

Pemko Tanjungbalai Belajar Inovasi ke Payakumbuh

Potret24.com, Payakumbuh – Pemerintah Kota Payakumbuh mendapatkan kunjungan dari Pemerintah Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara, Jumat (11/6).

Rombongan yang datang ke kantor Badan Perencana Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kota Payakumbuh itu tampak kompak dengan pakaian batik inovasi daerahnya, yaitu Batik Kito. Sama dengan pegawai pemerintah di Kota Randang yang memakai Tenun Balai Panjang.

Dalam sambutannya, Kepala Bappeda Kota Tanjungbalai Ahmad Solihin menyampaikan kedatangannya bersama Kadis Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Perempuan serta Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata itu dalam rangka mempelajari bagaimana perkembangan pariwisata di Payakumbuh, yang nantinya bisa disinergikan dengan Kota Tanjungbalai.

“Kami juga sedang menyusun Rencana Induk Pengembangan Pariwisata Daerah (RIPPARDA), kami ingin melihat pula bagaimana konsepnya di Payakumbuh. Kota Payakumbuh terkenal dengan destinasi wisatanya, apalagi kulinernya, semoga dengan kunjungan kami kali ini, silaturahmi ini bisa tetap terjaga kedepan,” ungkapnya.

Diinformasikannya juga kepala daerah mereka baru saja terpilih kembali dalam Pilkada 2020 kemarin, dengan masa jabatan 3,5 tahun. Untuk itu, Pemko Tanjungbalai ingin mengoptimalkan visi-misi kepala daerahnya itu agar tercapai sesuai target.

Mereka juga takjub dengan perkembangan Kota Payakumbuh, dimana dalam beberapa tahun saja sudah banyak mendapat penghargaan terkait inovasi, yang paling menarik perhatian mereka adalah Mal Pelayanan Publik.

Sementara itu, Kepala BAPPEDA Kota Payakumbuh Ifon Satria Chan memaparkan strategi penjaringan inovasi pemerintah daerah Kota Payakumbuh. Inovasi-inovasi yang ada saat ini adalah wujud dari komitmen dari Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi.

“Pemko Payakumbuh terbuka untuk berbagi informasi terkait tugas di pemerintah daerah. Bisa jadi nanti kami yang belajar ke Tanjungbalai terkait hal yang belum ada di Payakumbuh,” kata Ifon didampingi Kabid Litbang Faisal, Kabid IPW Onwilson, dan Kasubbid Inovasi dan Teknologi Robby Hafanos.

“Pemko Payakumbuh menargetkan 10 besar dalam Inovation Goverment Awards (IGA) Tahun 2021. Oleh karenanya, ini adalah tugas dari seluruh OPD mewujudkannya bersama-sama,” pungkasnya. (rio)

Print Friendly, PDF & Email
X
English English Indonesian Indonesian Malay Malay
%d blogger menyukai ini:
Enable Notifications    OK No thanks