Potret24.com, Indragiri Hulu- Pembangunan infrastruktur di Kabupaten Indragiri Hulu terus menggeliat.

Dibawah kepemimpinan Bupati Yopi Arianto, satu persatu pembangunan infrastruktur yang menjadi sebagai kebutuhan dasar fisik pengorganisasian sistem struktur yang diperlukan untuk jaminan ekonomi sektor publik dan sektor privat direalisasikan.

Salah satunya, pembangunan badan jalan aspal tembus sepanjang 373.9 kilometer, pembangunan jembatan Trio Amanah di Rengat, jembatan penyeberangan warga di Desa Anak Talang, Desa Alang Kepayang, Penyeberangan Sungai Cenaku untuk akses para petani di Desa Pejangki, Jembatan penghubung Desa Pesajian di Batang Peranap dan lainnya.

 

Kemudian pembangunan box culver terbuat dari beton dan kayu, seluruhnya ada 125 titik, untuk sarana permudahan akses jalan dan sebagian berhubungan dengan petani guna memperlancar saluran air ketika banjir. Selanjutnya pembangunan sarana air bersih untuk kebutuhan pokok dasar bagi penduduk.

“Sekitar 86 persen rumah penduduk Kabupaten Indragiri Hulu telah tersambung air bersih,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Indragiri Hulu, Bobby Mauliantino didampingi Kasubag Program Syahril.

“Kemudian, pembangunan penahan tebing sepanjang 2.713 meter, untuk mengurangi luas genangan ketika terjadi pasang surut air dan banjir alam terlaksana dengan baik,”imbuhnya.

 

Sedangkan soal pembuatan tangki septik, pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu merealisasikan sebanyak 1.307 unit, dengan kemampuan melayani 6.505 jiwa.

“Termasuk pembangunan Instilasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) dengan komunal 50 SR di 39 titik MCK untuk fasilitas sosial dan fasilitas umum, bisa terlayani pelayanan 6.595 jiwa, realisasi itu selama Bupati H Yopi,” ungkapnya.

Bobby menambahkan bahwa dibawah kepemimpinan Bupati Yopi, juga terlaksana pembangunan dan pemeliharaan irigasi. Fisiknya terletak di 22 titik lokasi irigasi rawa dan 2 di daerah irigasi. Panjang saluran irigasi primer 98.182 meter dan skunder 31.722 meter dengan luas 3.534 hektar. Selanjutnya pembangunan lokasi Ruang Terbuka Hijau (RTH), gedung Kantor Bupati, Gedung Arsip, sejumlah gedung pendidikan dan lainnya.

“Artinya banyak terlaksana soal program kebijakan yang mengarah kemajuan sesuai kebutuhan yang diharapkan masyarakat Kabupaten Indragiri Hulu untuk memajukan daerah serta bertujuan untuk mendorong percepatan ekonomi pada masyarakat,” pungkasnya. (advetorial/frasetia).

Print Friendly, PDF & Email