Pemkab Asahan Terima Bantuan APD - Cerdas - Kritik - Tajam

Pemkab Asahan Terima Bantuan APD

Potret24.com, Asahan- Pemerintah Kabupaten Asahan menerima bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) dari Tonoto Foundation dan PT Asian Agri, Kamis (30/04/2020).

Adapun bantuan yang diberikan berupa 3500 pcs sarung tangan medis, 3000 pcs masker medis, 500 pcs baju pelindung dan 15 pcs kacamata medis kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan yang diterima langsung oleh Ketua Tim Gugus Tugas yang merupakan Bupati Asahan di Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan.

Perwakilan Tonoto Foundation dan Asian Agri Victory Brahmana menyampaikan bahwa bantuan APD ini merupakan bagian dari program Tanoto Foundation “Dukung Tenaga Medis perangi covid-19” yakni berupa pemberian 1 juta masker, 1 juta sarung tangan, 3.000 kacamata dan 100.000 baju pelindung ICU dan non ICU bagi tenaga kesehatan di Indonesia.

Victory juga mengatakan Asian Agri juga berkaloborasi dengan Forkopimcam guna meminimalisir/mencegah penyebaran covid-19 di lingkup desa.

“Dengan melakukan sosialisasi covid-19, pemasangan spanduk himbauan serta berkolaborasi dengan Polsek/Polres guna menghimbau keluarga tidak melakukan mudik, ” katanya.

Victory berharap dengan beragam usaha yang telah dilakukan segera dapat mencegah penyebaran covid-19 di lingkungan.

“Kita juga telah mendukung pemerintah untuk mencegah penyebaran covid-19 di Indonesia, ” tukasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan H Surya BSc mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan bantuan yang diberikan oleh Tonoto Foundation dan Asian Agri dalam membantu Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan dalam penanganan percepatan covid-19 di Kabupaten Asahan.

“Dengan bantuan APD yang diberikan ini akan kami manfaatkan dengan sebaik mungkin serta akan menyalurkan atau mendistribusikan kepada pihak-pihak yang membutuhkan,”kata Bupati. (Niko)

Print Friendly, PDF & Email
X
%d blogger menyukai ini: