Syafaruddin Iput (kopiah hitam)/Net

Potret24.com – Partai Gerindra Rokan Hilir (Rohil) menargetkan meraih 9 kursi di Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024. Saat ini, posisi partai besutan Prabowo Subianto ini, di DPRD Rohil hanya 3 kursi saja. Target ini disampaikan oleh ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Rohil, Syafruddin Iput

Iput sapaan akrabnya mengatakan, akhir Oktober ini, Gerindra melaksanakan pelantikan Pengurus Anak Cabang (PAC) se-Kabupaten Rokan Hilir. Agenda ini akan dipusatkan di ibukota Kabupaten Rokan Hilir, Bagansiapiapi.

“Selain persiapan pelantikan,  kita sekarang sedang melakukan pendataan caleg-caleg yang berpotensi ikut di kabupaten,” kata Iput, Selasa (27/9/2022) dilansir dari cakaplah.

Lanjut dia, selaku ketua partai wajib mencari orang yang ingin maju sebagai caleg Rokan Hilir, tentunya orang-orang yang berpotensi, untuk duduk di DPRD Rohil.

“Kita minta dia duduk di situ untuk kepentingan orang banyak. Jangan berpikir untuk memperkaya diri,” kata dia.

Iput yang juga Ketua Komisi II DPRD Riau ini juga mengatakan, Partai Gerindra juga mencari anak tempatan. Ia berharap untuk ke depan, partai Gerindra bisa meraup suara banyak di Rohil.

“Sekarang ini kan periode 2019-2024 kan hanya 3 kursi. Kita berharap, kita coba meningkat dan mendongkrak suara. Target memang 9 kursi. Tapi kita mencoba paling tidak itu, 5 atau 6,” kata dia.

Apalagi, kata dia, Ia ingin maju sebagai calon Bupati Rohil pada Pemilu 2024. Untuk itu, Gerindra Rohil harus bisa meraup kursi sebanyak-banyaknya.

“Karena apapun ceritanya untuk periode 2024 saya ingin mencalonkan diri sebagai Bupati Rokan Hilir. Jadi tanpa ada kursi, bagaimana kita bicara tentang itu,” kata dia.

“(Target) 5 sampai 6 kursi itu minimal. Makanya kita mencari potensi kawan-kawan yang bisa meraup suara. Karena kan Rohil itu ada 5 Dapil,” kata dia.

 

Print Friendly, PDF & Email