Pelantikan Pimpinan DPRD Riau Tunggu SK Mendagri - Cerdas - Kritik - Tajam

Pelantikan Pimpinan DPRD Riau Tunggu SK Mendagri

Wakil Ketua DPRD Riau Hardianto

Potret24.com, PEKANBARU – Wakil Ketua DPRD Riau Hardianto mengatakan bahwa berkas usulan pergantian pimpinan DPRD Riau dari partai Demokrat dan Golkar saat ini sudah diberada di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Saat ini, pihak DPRD Riau hanya tinggal menunggu SK dari Kemendagri untuk kemudian dilakukan pelantikan di DPRD Riau.

“Saat ini dua usulan pergantian pimpinan dewan, dari Golkar dan Demokrat, sudah di Kemendagri. Jadi kita menunggu saja sampai SK turun. Kalau yang dari PDI-P sampai sekarang belum masuk usulannya,” kata Hardianto.

Lebih lanjut, Hardianto menjelaskan bahwa DPRD Riau dalam posisi tidak bisa mengintervensi apalagi memaksa Kemendagri untuk cepat dalam mengeluarkan SK.

“Tapi kita percaya bahwa di Kemendagri itukan ada SOP-nya, ada mekanismenya, dan tahapan-tahapan. Jadi kita menunggulah,” katanya lagi.

Ditanya apakah ada kekhawatiran jika nantinya SK Kemendagri tak kunjung turun hingga deadline pengesahan APBD 2021, Hardianto mengaku tidak masalah. Karena saat ini pimpinan DPRD Riau masih ada, meski dia seorang.

“Tidak masalah, kan masih ada saya. Kemarin juga sudah berlaku di pengesahan APBD Perubah. Kita sudah bersurat ke Kemendagri terkait hal itu. Dan APBD sah walaupun hanya menyisakan satu orang pimpinan. Tapi bagaimanapun kita berharap akan cepat,” cakapnya. (ckp)

Print Friendly, PDF & Email
X
English English Indonesian Indonesian Malay Malay
%d blogger menyukai ini:
Enable Notifications    OK No thanks