free website hit counter

Peduli Masyakat Muara Nikum, Bupati H. Sukiman Tinjau Korban Kebakaran

Rokan Hulu – Bupati Rokan Hulu H. Sukiman kunjungi korban musibah kebakaran yang menghanguskan 5 (lima) unit rumah di area Surau Suluk Syech Baha’udin, Dusun Muara Nikum Seberang RT 001 RW 01, Desa Rambah Hilir Tengah, Kecamatan Rambah Hilir, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Pada Selasa (28/6/2022) sekitar pukul 16.00 Wib.

Bersamaan dengan ini Bupati Rokan Hulu H. Sukiman dalam hal ini didampingi oleh Kemensos RI, Baznas Rohul dan Dinas Sosial P3A Rohul tampak menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan Pemkab Rohul. bantuan ini diberikan untuk meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah.

Bupati Rokan Hulu H. Sukiman mengatakan atas nama Pemkab Rohul turut berbelasungkawa atas musibah kebakaran tersebut.

“Kita hari ini datang meninjau langsung korban kebakaran. Kita bawa bantuan berupa sembako, pangan, peralatan sekolah, uang, peralatan tidur, dengan harapan dapat mengurangi beban masyarakat yang sedang tertimpa musibah kebakaran tersebut,” kata Sukiman.

Terkait pembangunan rumah korban, Bupati Sukiman mengaku sudah berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruangan dan Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (PUPR PKPP) Provinsi Riau, yang berupaya dan siap membangun kembali rumah korban yang terbakar dalam Program Rumah Layak Huni (RLH).

Peninjauan langsung Bupati H. Sukiman di area kebakaran yang melenyapkan 5 unit rumah dan surau suluk Muara Nikum

“Selain itu tadi saya juga sudah menelpon Manager PLN, agar segera menyiapkan penerangan dilokasi korban kebakaran. Segala pembangunan dilokasi kebakaran menjadi tanggungjawab Dinas Perkim Rohul,” ujarnya.

Diakui Bupati Sukiman, disela peninjauan dilokasi kebakaran juga mendengar aspirasi dari Tuan Guru dan Mursyid. Masyarakat berharap rumah korban yang terbakar segera dibangun, merehab alat transportasi penyeberangan, penyediaan air bersih, pembangunan turap dan penerangan.

“Sesuai dengan aspirasi dari tuan guru tadi ya, kita akan upayakan secepatnya. Sejauh ini kita udah koordinasi dengan OPD terkait. Untuk alat transportasi penyeberangan ini saya perintahkan Dishub untuk merehabnya berkoordinasi dengan OPD terkait. Sementara untuk turap penahan tebing akan kita koordinasikan dengan BWS Sumatera III Riau,” pungkasnya. (adventorial)

Print Friendly, PDF & Email

%d blogger menyukai ini:
Enable Notifications OK No thanks