Pasar Ramadan Dinilai Membuat Warga Abaikan Prokes - Cerdas - Kritik - Tajam

Pasar Ramadan Dinilai Membuat Warga Abaikan Prokes

Ketua Komisi V DPRD Riau, Eddy M Yatim

Potret24.com, Pekanbaru – Ketua Komisi V DPRD Riau, Eddy M Yatim kembali mengingatkan kepada masyarakat Riau untuk kembali menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari – hari.

Hal ini dikatakan Eddy Yatim, karena ia melihat, sudah kendornya masyarakat belakangan ini, terutama dalam pemakaian masker yang merupakan pencegah utama dari terjangkitnya Covid-19.

“Kepada masyarakat, kita lihat ada kecenderungan abai dan merasa bahwa tidak lagi dalam zona berbahaya. Di banyak tempat, banyak yang tak patuhi protokol kesehatan, saya lihat itu,” kata Eddy M Yatim, Jumat (16/4/2021).

Antara lain, kata Eddy adalah di Pasar Ramadan, di sore hari menjelang berbuka. Terlebih terlihat di Jalan Arifin Achmad Pekanbaru yang merupakan pusat kuliner dan kopi di Pekanbaru, yang terlihat seperti masyarakat sudah ‘merdeka’ dari Covid-19.

“Ini jadi catatan kita, jangan sampai meledak besar nanti. Kita ini dalam kondisi terancam berat. Covid masih, kita mesti harus jaga stamina badan masing masing,” cakapnya lagi.

Dia juga meminta pemerintah tidak lepas tangan soal abainya warga dengan protokol kesehatan.

“Kepada aparat, pemerintah, kita juga minta kerjasamanya, agar masyarakat paham bahwa Riau masih dalam bahaya Covid-19,” tukasnya. (ckp)

Print Friendly, PDF & Email
X
English English Indonesian Indonesian Malay Malay
%d blogger menyukai ini:
Enable Notifications    OK No thanks