18 April 2024

Potret24.com, Natuna – Berawal dari sebuah kreatifitas anak anak muda asli Natuna, yang dinilai bisa menghadirian inovasi perkotaan dalam bentuk sebuah aplikasi online berbasis transportasi dan layanan antar jemput kuliner di kabupaten Natuna.

Natunamart hadir di tengah tengah masyarakat kabupaten Natuna sebagai pionir aplikasi online pertama yang berhasil dikembangkan dan segera di launching untuk menjawab kebutuhan pasar masyarakat masa kini.

Dijumpai diruang kerjanya sabtu sore (27/03/21), Pimpinan Natunamart, Ahmad Sofyan menuturkan, sebenarnya Natunamart bukan aplikasi online pertama yang coba dikembangkan di Natuna.

” Dulu pernah ada Natunajek, namun gagal berkembang. Kini kita kembali menghimpun talenta talenta muda Natuna untuk membuat sebuah inovasi dan terobosan baru dibidang dunia transportasi dan antar jemput kuliner bagi masyarakat Natuna, ” Ungkap Sofyan.

Meski sampai saat ini berstatus masih dalam tahap uji coba, Natunamart di jadwalkan akan segera launcing pada awal bulan depan.

Hal tersebut bukan tanpa alasan, lanjut Sofyan. Dilihat dari segi aplikasi yang sudah stabil dan jumlah pengguna yang sudah menembus angka seribuan lebih, Natunamart dinilai sudah siap untuk di launcing guna memenuhi kebutuhan masyarakat Natuna di era digitalisasi saat ini.

Adapun jenis jenis layanan yang bisa diakses melalui Natunamart ada tiga yaitu ojek online, kuliner dalam hal ini antar jemput makanan, dan yang terakhir layanan kurir antar jemput barang atau dokuman.

Meski saat ini, Natunamart baru diperuntukan bagi penggunanya yang berada di sekitaran kota Ranai, kedepanya diharapkan juga bisa menjangkau pulau pulau lain yang ada di Natuna, seperti Sedanau, Serasan Midai dan lainya.

Menanggapi inovasi inovasi dibidang digital diatas, Kepala Diskominfo Natuna, Raja Darmika sangat mengapresiasi dan menyambut senang terobosan kreatif para generasi muda Natuna dalam mengembangkan sebuah aplikasi online berbasis transportasi dan kuliner tersebut.

Pihaknya memang berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan lancarnya fasilitas internet yang ada dengan maksimal.

Dirinya menilai hadirnya Natunamart bisa meningkatkan sektor perekonomian masyarakat dan memudahkan konsumen dalam berbelanja.

” Karna pedagang dan konsumen langsung bertemu dalam sebuah aplikasi. Hidup jadi semakin mudah, ” ungkap Raja Darmika.

Dirinya berharap kedepanya masyarakat Natuna bisa menikmati layanan aplikasi online serupa dikota kota besar untuk mempermudah urusan keseharian mereka agar menjadi lebih efisien.

” Ini baru aplikasi belanja ya. Kedepan diharapkan akan muncul aplikasi disektor lainnya untuk memudahkan masyarakat, ” Pungkas Raja Darmika. ( zack)

Print Friendly, PDF & Email

Related News