Muhammad Jamil Ikut Lakukan Teken Komitmen Replikasi Inovasi Pelayanan Publik 2022 - Cerdas - Kritik - Tajam

Muhammad Jamil Ikut Lakukan Teken Komitmen Replikasi Inovasi Pelayanan Publik 2022

Potret24.com – Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, Muhammad Jamil ikut melakukan penandatangan Komitmen Replikasi Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2022 Provinsi Riau. Proses penandatangan berlangsung di Gedung Daetah Provinsi Riau, Kamis (25/11).

Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan RB, Diah Natalisa menyaksikan proses penandatangan. Diah menyaksikannya lewat zoom meeting.

Jamil menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk komitmen pemerintah kota dalam replikasi inovasi pelayanan publik.

“Jadi hari ini bersama Kemenpan RB melakukan terobosan bahwa Kota Pekanbaru berkomitmen untuk replikasi inovasi pelayanan publik,” paparnya usai kegiatan.

Dirinya menilai bahwa penandatangan komitmen ini bentuk langkah awal untuk menjadi model. Ia berharap nantinya pelayanan publik di Kota Pekanbaru lebih optimal bagi masyarakat.

Jamil berharap inovasi yang sudah ada bisa diaplikasikan ke seluruh layanan publik. Masyarakat pun bisa mengakses layanan publik dengan lebih mudah.

Penandatangan ini bentuk komitmen bersama dalam upaya meningkatkan layanan publik bagi masyarakat di Kota Pekanbaru. Peningkatan layanan publik seiring pengembangan inovasi.

“Nantinya tugas pemerintah lebih mudah dengan adanya inovasi ini, masyarakat pun lebih nyaman mengakses layanan publik di Kota Pekanbaru,” ujarnya.

Jamil juga mendorong seluruh OPD yang bergerak di bidang layanan publik bisa terus berinovasi. Adanya replikasi ini memudahkan dengan meniru dan menerapkan aplikasi yang sudah ada.

Aplikasi ini sudah berhasil di sejumlah daerah di Indonesia.

“Tujuan dalam replikasi ini untuk mendorong inovasi dalam layanan publik agar lebih optimal,” paparnya.(pgi)

Print Friendly, PDF & Email
X
English English Indonesian Indonesian Malay Malay
%d blogger menyukai ini:
Enable Notifications    OK No thanks