free website hit counter

MTQ Ke-22 Kabupaten Rokan Hulu Sukses Dilaksnakan, Kecamatan Tandun Raih Juara Umum

Foto Penyerahan Piala Bergilir MTQ ke XXII oleh Staf Ahli Bupati Suharman S.Pi MM kepada Camat Tandun M. Rodi S.Sos

Potret24.com, Pasir Pengaraian – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke -22 tingkat kabupaten Rokan Hulu Sukses dilaksnakan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan di Aula Convention Hall Islamoc Centre Rohul yang berlangsung selma lima hari terhitung sejak Senin, 21 sampai Jumat 25 Maret 2022.

MTQ yang mengusung tema ”Kita Wujudkan Masyarakat Yang Qur’ani Menuju Rokan Hulu Maju”. dibuka Oleh Bupati Rokan Hulu, H. Sukiman yang ditandai dengan pemukulan bedug.

MTQ ke-22 digelar dengan 3 cabang lomba, yakni Cabang Tilawatil Qur’an yang Terdiri dari Golongan Tartil Quran Tilawah Anak Anak, Remaja, Dewasa dan Qiroat sabaah mujawat dewasa dan Cabang Hifzil Quran yakni Tahfiz 1 jus dan tilawah. Selanjutnya, Tahfiz 5 jus dan tilawah, Tahfiz 10, 20 dan 30 jus.

Turut dihadiri Wakil Bupati H. Indra Gunawan, Ketua LPTQ Provinsi Riau, Pj. Sekeretaris Daerah (Sekda) M. Zaki sekaligus Ketua LPTQ Rokan Hulu, Kepala Badan dan Kepala Dinas Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Ketua DPRD Novliwanda Ade Putra, ST. M.Si, Kepala BPS, Pimpinan Bank se Rokan Hulu, Kabag Kesra Umzakirman, Kapolres, Kajari Kajari, Kakan Kemenag beserta KUA se Rokan Hulu, Danramil 02 Rambah, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Kalapas Kelas II B Pasirpangaraian serta Kapilah peserta MTQ perwakilan 16 Kecamatan se Rokan Hulu.

Foto Bersama Penyerahan Piala Bergilir kepada Kecamatan tandun sebagai Juara Umum pada MTQ ke XXII

Ketua Panitia pelaksanaan MTQ Ke-22 Tingkat Kabupaten Rokan Hulu Tahun 2022, Umzakirman menyampaikan MTQ ini bertujuan untuk meningkatkan rasa cinta terhadap Al- Qur’an serta mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

Masih dalam agenda yang sama, sebelum lomba dimulai maka diadakan Pelantikan Dewan Hakim sebagi Juri MTQ Rokan Hulu tahun 2022 ini. Pelantikan dilangsngkan oleh Bupati Rokan Hulu H.Sukiman dan dilanjutkan dengan penyerahan kembali Piala Bergilir kepada Panitia MTQ ke XXI Tingkat Kabupaten Rokan Hulu dari Kecamatan Kunto Darussalam yang menjadi Juara Umum pada MTQ ke XXI Tingkat Kabupaten Rokan Hulu tahun 2021 lalu.

Bupati Rokan Hulu H.Sukiman berharap dewan hakim yang telah dilantik, agar dapat melakukan tugasnya dengan jujur dan amanah serta objektif dalam memberikan penilaian. Sehingga para pemenang MTQ kabupaten ini memang orang yang betul-betul berkualitas yang akan dipersiapkan sebagai calon peserta MTQ Provinsi Riau 2022.

Foto Suasana Kafilah yang hadir Pada Pelaksanaan MTQ Rokan Hulu Tahun 2022

“Sehingga selama pelaksanaan MTQ ini, kiranya mampu meningkatkan pengetahuan umat muslim dalam seni membaca Alquran terutama ditengah Pandemi Covid-19 ini supaya kita semua terhindar wabah Pandemi Covid-19 ini,” Terang Sukiman.

Foto Bersama Bupati Rokan Hulu, H. Sukiman dan Wakil Bupati Rokan Hulu, H. Indra Gunawan usai pelantikan Dewan Hakim sebagi Juri MTQ Rokan Hulu tahun 2022

Sementara itu MTQ ke-22 Tingkat Kabupaten Rokan Hulu Resmi di tutup oleh Staf Ahli Bupati Suharman S.Pi MM pada Jumat, (25/03/2022) dengan diumumkannya Kecamatan Tandun sebagai Juara Umum, Sesuai Surat Keputusan Dewan Hakim dengan nomor : Kpts 02/DH-MTQ-RH/2022 yang dibacakan Mulyadi S.Sy. Bupati Rohul H. Sukiman yang diwakili Staf Ahli Bupati Suharman S.Pi MM secara resmi tutup MTQ ke XXII Tahun 2022, di Convention Hall Islamic Center Rohul.

Foto Pelantikan Dewan Hakim sebagi Juri MTQ Rokan Hulu tahun 2022 oleh Bupati Rokan Hulu H.Sukiman

Piala Bergilir MTQ ke XXII ini diserahkan langsung Staf Ahli Bupati Suharman S.Pi MM kepada Camat Tandun M. Rodi S.Sos. Bupati Rohul H. Sukiman melalui Staf Ahli Bupati Suharman S.Pi MM, atas nama Pemkab Rohul mengucapkan selamat kepada para Qori dan Qori’ah dan kafilah dari seluruh kecamatan mengikuti perhelatan MTQ Ke XXII tahun 2022.

Foto Pemukulan Bedug Pada Pembukaan MTQ Kabupaten Rokan Hulu Ke 22

“MTQ ini juga sebagai wahana untuk menumbuhkan kembali semangat membaca, mempelajari dan memahami Alqur’an sehingga benar-benar dapat dijadikan sebagai pedoman dalam menjalani kehidupan yang lebih baik” Kata Suharman.

Foto Penyerahan Piala Bergilir MTQ ke XXII oleh Staf Ahli Bupati Suharman S.Pi MM kepada Camat Tandun M. Rodi S.Sos

“Terutama untuk Generasi Muda sebagai Penerus masa depan negeri seribu suluk yang kita cintai ini, hendaknya gemar membaca Alqur’an, dan di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari” tutupnya.

Print Friendly, PDF & Email
%d blogger menyukai ini:
Enable Notifications    OK No thanks