free website hit counter

Mitra Terdampak Corona, Gojek Terdepan Terima Bantuan Pendapatan

Potret24.com, Jakarta– Semakin maraknya penyebaran #COVID-19 membuat berbagai pihak melakukan langkah preventif pencegahan COVID-19. #Gojek menjadi perusahaan on-demand pertama di Indonesia yang memberikan skema bantuan pendapatan bagi para mitranya yang terdiagnosa COVID-19.

Co-CEO Gojek Indonesia Kevin Aluwi mengatakan langkah ini diyakini mampu mencegah penyebaran COVID-19. “Ekosistem Gojek terdiri dari ratusan juta individu, dan kami yakin upaya pencegahan yang dilakukan Gojek dapat memiliki dampak besar dalam memperlambat atau mencegah penyebaran COVID-19,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (19/3/2020).

Dalam hal ini, Gojek memberikan pendapatan selama 14 hari dan menghentikan cicilan yang berjalan seperti asuransi, cicilan kendaraan, dan lainnya kepada mitranya sampai mereka bekerja kembali. Gojek juga memastikan keamanan mitra dan pelanggan dengan menonaktifkan sementara akun mitra driver yang terinfeksi COVID-19, hingga adanya konfirmasi dari tes kesehatan yang dilakukan pemerintah.

Hal tersebut dilakukan dengan memanfaatkan fitur in-app notification serta kopi darat dengan mitra driver.
“Berbagai media juga digunakan Gojek untuk edukasi, mengkampanyekan praktik-praktik hidup sehat serta meningkatkan kewaspadaan pencegahan penyebaran #virus Corona, diantaranya melalui notifikasi di aplikasi Gojek yang dikirimkan secara berkala kepada mitra dan pengguna layanan Gojek,” ungkap Kevin.

Upaya pencegahan lain yang dilakukan Gojek yaitu dengan membagikan ribuan masker kepada mitra dan masyarakat di Bandara Soekarno Hatta Februari lalu. Bagi pihak #karyawan Gojek, berbagai inisiatif seperti pengukuran suhu, memberikan training COVID-19, dan memberlakukan Work From Home (WFH) sebagai imbauan dari pemerintah juga sudah dilakukan.

“Secara aktif Gojek menggandeng berbagai pihak dari sektor publik dan swasta untuk mendapatkan suplai berbagai barang dan kebutuhan yang dapat membantu mitra driver kami untuk tetap sehat dan aman dari risiko COVID-19,” jelas Kevin. (gr)

Print Friendly, PDF & Email
%d blogger menyukai ini:
Enable Notifications    OK No thanks