free website hit counter

Millad ke-XIX Radio Swara Lima Luhak Berlangsung Meriah

Rokan Hulu – Millad Ke-19 Radio Swara Lima Luhak (RSLL) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) berlangsung meriah dengan berbagai penampilan Seni dan Budaya Kabupaten Rokan Hulu, di Halaman Diskominfo Rohul, Rabu (22/06/2022).

Sambung-menyambung berbagai penampilan tari dan silat budaya melayu yang dibawakan oleh tim gondang berogong kubu manggis dibawah naungan Nengki Tornado, S. Pd.

Dan tak kalah menarik penampilan Drama Kolosal dari SMP 3 Kepenuhan, penampilan Akustik, Puisi, dan ditutup dengan nyanyian oleh kru RSLL yang mengangkat 4 adat Rokan Hulu, yakni: melayu, jawa, minang, dan batak.

Tampak dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Rokan Hulu H. Indra Gunawan, memotong tumpeng nasi kunyit ayam panggang, yang didampingi oleh Kepala Diskominfo Sofwan, M. Si, eks. Kepala Diskominfo yang sekarang menjabat sebagai Kepala Bappeda Rohul Drs. Yusmar Yusuf, M.Si, kemudian ikut serta juga Plt. Kabid Pengelolaan Informasi dan komunikasi Publik, Rudi beserta Kru RSLL dan perwakilan Prusda Rokan Hulu Maju. Tumpeng dipotong sebagai bentuk rasa syukur kepada tuhan yang maha esa dengan bertambahnya usia Radio Swara Lima Luhak.

Pemotongan tumpeng ulang tahun radio Suara 5 luhak yang ke-9 oleh Wakil Bupati Rokan Hulu H. Indra Gunawan

Diketahui, Eksistensi Radio Swara Lima Luhak Diskominfo Rohul memiliki peran strategis dalam penyebarluasan informasi yang mengedepankan kearifan lokal dengan konten yang berbeda dari Lembaga Penyiaran Swasta.

Radio Swara Lima Luhak Diskominfo Rohul terus berinovasi dan berkreativitas dalam setiap konten siaran, baik dibidang Pemerintahan, Pendidikan, Kesehatan, Sosial Kemasyarakatan, Adat, Religi, Olahraga dan lainya.

Oleh karena itu, dalam momentum Millad RSLL ini, Wakil Bupati Rokan Hulu H. Indra Gunawan terlebih dahulu mengucapkan Selamat Millad Radio Swara Lima Luhak yang Ke-19. Wabup rohul yang kerap disapa dengan Ujang Lurah ini pun berharap RSLL semakin baik kedepan.

“Kita juga ada tadi ya, diskusi sama Pak Kadis terkait adanya penambahan tinggi Tower radio Swara Lima luhak kita. Hal ini dilakukan untuk menambah jangkauan dari pengguna ataupun pendengar radio kita,” kata Wabup Rohul.

Foto Bersama Wakil Bupati Rokan Hulu didampingi oleh Kepala Dinas kominfo dan kepala Bappeda Rohul serta kru radio Swara Lima luhak yang bertugas

“Ya intinya kita pengen yang terbaik lah untuk radio kita, dan kalau tadi ada penampilan Budaya dari luhak rambah juga luhak kepenuhan, ke depan kita berharap radio Swara Lima Luhak berhasil memfasilitasi luhak-luhak yang lainnya untuk turut serta dalam mengembangkan budaya di Kabupaten Rokan Hulu. Kalau perlu kita beri kesempatan waktu ataupun moment untuk mereka tampil,” imbuhnya.

“RSLL selaku radio pemerintahan Kabupaten Rokan Hulu akan selalu eksis menyampaikan informasi yang akurat dan terpercaya untuk mencegah penyebaran informasi hoax di tengah masyarakat Rokan Hulu. Tetap dengan semboyan kita, Radio Swara Lima Luhak: Radio Kebanggan Rokan Hulu,” tutup Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Rokan Hulu Sofwan, M.Si. (rls/rina)

 

Print Friendly, PDF & Email
%d blogger menyukai ini:
Enable Notifications    OK No thanks