Potret24.com – Kemeriahan Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 77 sangat dirasakan oleh masyarakat Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Hal ini dikarenakan adanya Launching kegiatan Car Free Day di Lapangan Upika Kecamatan Kepenuhan.

Dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Rokan Hulu, H Indra Gunawan diwakili oleh Kepala Badan Perencaan Pembangunan (Bappeda) Rohul, Drs Yusmar M.Si mengaku sangat mengapresiasi kegiatan baik yang dilaksanakan di Kecamatan Kepenuhan.

“Kami dari Pemerintah sangat mengapresiasi segala kegiatan baik, terutama kegiatan Positif seperti hari ini,” kata Yusmar.

Dengan adanya Car Free Day yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kecamatan Kepenuhan, diakui Yusmar dapat mengurangi pencemaran udara serta menjaga lingkungan.

“Selain daripada itu, juga dapat menghidupkan UKM-UKM yang ada di Kecamatan Kepenuhan, dengan kata lain juga dapat menghidupkan ekonomi masyarakat,” tambahnya.

Mantan Kadiskominfo Rohul itu juga berpandangan, dengan adanya agenda Car Free Day ini, juga dapat memberikan dampak positif bagi para pemuda dan remaja, sehingga terhindar dari mengkonsumsi barang haram seperti narkoba dan fokus pada kegiatan-kegiatan positif.

“Pertama bisa saja di Kecamatan Kepenuhan, selanjutnya diharapkan dapat diselenggarakan oleh Kecamatan-kecamatan lain sesuai dengan kemampuan dan kondisi di Kecamatan masing-masing,” sebutnya.

Yusmar mengakui, kegiatan Car Free Day ini merupakan kreasi dan inovasi dari Pemerintah Kecamatan Kepenuhan sendiri, dan dia menilai kegiatannya bagus, hal itu terbukti dari antusias masyarakatnya yang banyak.

“Kita berharap Pemerintah Kecamatan Kepenuhan terus melakukan terobosan dan terus berinovasi dalam membangkitkan semangat masyarakat untuk membangun Kabupaten Rokan Hulu, terkhusus Kecamatan Kepenuhan,” pungkas nya.

Senada dengan itu, Ketua LKA Luhak Kepenuhan Bahtiar A.H mengaku sangat bangga dan mensupport segala kegiatan baik yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kecamatan Kepenuhan.

“Kami dari LKA Kecamatan Kepenuhan sangat mendukung sekali apa yang dilakukan oleh Camat dan Pemerintah Kecamatan Kepenuhan, yang mana kegiatan ini berdampak Positif bagi para anak kemenakan kami semua yang ada di Kecamatan Kepenuhan,” ucapnya ringkas.

Masih di tempat yang sama, saat di wawancarai oleh awak media, Camat Kepenuhan Gustia Hendri, S.Sos M.Si mengaku kegiatan Car Free Day di Kecamatan Kepenuhan merupakan salah satu rangkaian semarak Perayaan peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 Tahun.

“Alhamdulillah dari sejak tanggal 1 Agustus 2022 lalu, kita sudah melakukan berbagai pertandingan seperti Lomba Volly Ball Putra dan Putri, sepak Takraw, Tenis meja dan sebagainya,” kata Gustia.

Ketika ditanya terkait agenda Launching Car Free Day, Camat Gustia Hendri, mengaku kegiatan keolahragaan ini diharapkan dapat dilaksanakan secara berkesinambungan, sehingga diharapkan nantinya dapat menciptakan masyarakat Kecamatan Kepenuhan yang sehat dan berjiwa positif.

“Alhamdulillahnya, kegiatan kita ini didukung oleh seluruh elemen masyarakat, dan kita berharap kegiatan ini dapat kita laksanakan satu kali dalam satu pekan,” harapnya.

Dalam agenda Launching Car Free Day, juga dilaksanakan kupon berhadiah sehingga ribuan masyarakat yang hadir tampak begitu semangat dalam mengikuti agenda tersebut.

Print Friendly, PDF & Email