free website hit counter

Meningkatkan Layanan Bidang Penerbangan, Gubernur Riau MoU dengan Maskapai Air Asia

Pekanbaru – Sebagai upaya untuk membangkitkan ekonomi melalui bidang pariwisata dan pengembangan layanan di bidang penerbangan, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar melakukan penandatanganan kerja sama atau MoU dengan PT Indonesia Air Asia.

Penandatanganan tersebut dilakukan Gubri bersama Direktur Utama PT Indonesia Air Asia, Veranita Yosephine Sinaga, berlangsung di Gedung Daerah Balai Pauh Janggu , Senin (29/8/22).

Gubri Syamsuar menyambut baik adanya MoU tersebut, ia berharap upaya tersebut dapat meningkatkan sektor pariwisata di Riau serta dapat meningkatkan ekonomi masyarakat Riau.

“Mudah-mudahan membawa manfaat baik bagi Air Asia, bagi pemerintah dan bagi masyarakat Riau khususnya dan bagi seluruh Indonesia umumnya,” ujarnya.

Direktur Utama PT Indonesia Air Asia, Veranita Yosephine Sinaga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan semua pihak untuk mendukung upaya meningkatkan konektivitas penerbangan dari dan menuju Pekanbaru Riau ini.

Ia menyebutkan, PT Indonesia Air Asia sedang menggiatkan program untuk membantu pemerintah daerah sekaligus juga rakyat Indonesia secara keseluruhan untuk bisa melakukan kegiatan, baik dari segi pariwisata, bisnis maupun kegiatan lainnya melalui konektivitas antar pulau bahkan antar negara.

Jelasnya,  saat ini sudah banyak dilakukan kerja sama dengan pemerintah daerah termasuk telah berkunjung ke Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat  dan disusul juga nanti rangkaian kegiatan di  Pulau Jawa dan di Kalimantan dan Sulawesi.

Veranita Yosephine mengungkapkan apresiasi atas komitmen Pemprov Riau berkaitan dengan pengembangan pariwisata. Salah satunya sedang menggiatkan dari segi kreativitas dan kearifan lokalnya.

“Ini merupakan kesempatan yang luar biasa bagi kami bisa hadir pada hari ini dengan pemerintah dan masyarakat Riau,” ucapnya.

Untuk itu sebutnya,  ini merupakan bagian upaya PT Indonesia Air Asia untuk bisa mencari kesempatan bisa membantu mengembangkan hal tersebut.

“Kurang lebih maksud kedatangan kami  untuk bersama-sama membuat dengan lebih formal upaya kerja sama yang sudah kita bangun dan yang akan kita bangun dengan Pemprov Riau dan masyarakat Riau,” sebutnya.

“Kehadirannya ke Provinsi Riau juga sekaligus ingin mendapatkan masukan dan usulan sehingga pihaknya bisa lebih meningkatkan upaya kolaborasi bersama pemerintah daerah,” tambah Dirut PT Indonesia Air Asia.

“Kami sangat membuka pintu apalagi yang akan kita kembangkan, kami ingin menciptakan konektivitas yang lebih besar dari sekarang khususnya lalu lintas Sumatera ke Jawa dan ke daerah lainnya di Indonesia. Melalui konektivitas yang kami miliki di cakupan operasional PT Indonesia Air Asia kami juga menyambut luar biasa kesempatan rute domestik dan rute internasional,” ujarnya.

“Tentunya inilah pembuka kesempatan kerja sama kita di kemudian hari di masa yang akan datang, terima kasih telah menerima kami dan mungkin dengan ini upaya kita dan kolaborasi kita di masa yang akan datang,” tutupnya. (Advertorial)

Print Friendly, PDF & Email
%d blogger menyukai ini:
Enable Notifications    OK No thanks