free website hit counter

Mengintip Hobi Bupati Inhil di Kediaman

Potret24.com, TEMBILAHAN – Di samping kesibukan sebagai Pemimpin di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Bupati Inhil, Drs HM Wardan MP ternyata memiliki hobi yang luar biasa. Kediaman Dinas Bupati, di Jalan Kesehatan Nomor 1 Tembilahan ini memiliki kebun sayur yang dirawat langsung oleh Bupati. Jumat (24/1/2020), usai Subuh berjamaah, masih mengenakan baju koko dan sarung, Bupati didampingi Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Inhil memanen kacang panjang dan timun.

Kebun yang terletak di halaman samping area Kediaman Dinas Bupati tersebut tidak hanya ditanami sayuran, tetapi juga ada beberapa Tanaman Obat Keluarga (TOGA).

Adapun TOGA yang ditanam di kebun tersebut adalah serai, belimbing wuluh, dan beberapa jenis TOGA lainnya. TOGA ditanam berdasarkan inisiatif dari Istri Bupati selaku Ketua TP-PKK Kabupaten Inhil, Hj Zulaikhah Wardan SSos ME.

Tujuan ditanamnya TOGA di Kediaman Dinas, ialah sebagai contoh agar masyarakat juga termotivasi memanfaatkan pekarangan rumahnya sebagai kebun TOGA. Karena TOGA tidak hanya berfungsi untuk memperindah halaman, tetapi juga memiliki khasiat yang baik bagi kesehatan.(adv)

Print Friendly, PDF & Email
%d blogger menyukai ini:
Enable Notifications OK No thanks