13 April 2024

Pelaku pencurian Fajar Ponsel ditembak polisi. (Foto: Putra)

PEKANBARU – Pelaku pencurian Fajar Ponsel Pekanbaru berhasil ditangkap oleh Satreskrim Polresta Pekanbaru dan kaki pelaku dihadiahi timah panas dikarenakan berusaha melawan saat hendak ditangkap.

“Karena tidak kooperatif saat hendak ditangkap, akhirnya pelaku kita lakukan tembakan tegas terukur di bagian kaki,” kata Kasatreskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Bery Juana Putra, Rabu (27/3/2024).

Dari hasil pengembangan yang dilakukan, pelaku yang berinisial MS itu sudah menjual beberapa unit handphone hasil curian dari toko Fajar Ponsel tersebut.

“Barang bukti yang berhasil kita amankan berjumlah lebih kurang 18 unit. Pelaku juga menjual handphone di Kota Medan lebih kurang 20 unit. Dan ini masih kita kembangkan,” jelasnya pada potret24.com.

Bery menjelaskan sebelum melakukan aksi pencurian, pelaku melancarkan modus memberikan rokok kepada warga sekitar hingga ingin mencari tempat kontrakan.

“Modus pelaku ini menjual rokok di sekitar lokasi. Namun rokok yang dijual tidak laku diberikan kepada warga sekitar lokasi. Namun pelaku belum sempat mencari rumah kontrakan. Tujuannya untuk mengetahui areal sekitar lokasi toko,” beber Bery.

Selain itu, pelaku juga merupakan residivis kasus pencurian di Aceh, dan setelah dites urine pelaku juga positif mengonsumsi narkotika.

“Saat ini kasusnya masih dalam pengembangan untuk mengetahui seluruh jumlah barang bukti yang sudah diambil oleh pelaku,” tutupnya. (Putra)

Print Friendly, PDF & Email