free website hit counter

Melalui Program Rohul Cerdas, Baznas Salurkan Bantuan Terhadap 440 Pelajar

Penyaluran Bantuan Pendidikan Oleh Baznas Rohul untuk 440 Pelajar dalam tajuk Program Rohul Cerdas

Potret24.com – Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Badan Amil Zakat Nasional (Baznaz) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) salurkan Bantuan Pendidikan untuk 440 pelajar yang terdiri dari siswa/i SD/SMP/SMA se Kabupaten Rohul, Kamis (22/9/2022).

Bantuan yang disalurkan hari ini bertajuk Program “Rokan Hulu Cerdas” Tahap I tahun anggaran 2022. Bantuan ini bertujuan untuk membantu biaya pendidikan siswa/i kurang mampu di Kabupaten Rokan Hulu.

Adapun kriteria penerima manfaat bantuan pendidikan ini merupakan peserta didik kurang mampu dengan mengajukan proposal permohonan bantuan, serta mengisi formulir dan melengkapi persyaratan, salah satu persyaratan yang wajib ialah surat Keterangan Aktif dari masing-masing sekolah.

Ketua Baznas Rokan Hulu, H. Baihaqi Adhduha, Lc mengatakan paket bantuan tahap 1 ini disalurkan kepada sejumlah 153 orang untuk siswa/i tingkat pendidikan SD (Rp.500 ribu/orang), kemudian sejumlah 147 orang siswa/i jenjang pendidikan SMP/MTS (Rp.750 ribu/orang), dan sejumlah 150 orang siswa/i SMA/MA (Rp.900 ribu/orang).

“Kita berharap, bantuan yang kita salurkan hari ini dapat meringankan beban pendidikan siswa/i kita. Kemudian adapun pendayagunaan, kita berharap keluarga penerima manfaat ini secara ekonomi nya bangkit dan sejahtera” Harap Baihaqi, Ketua Baznas Rohul.

“Kita Baznas ini kan berbeda dari lembaga lainnya. Kita disini kan bersifat penyalur ya, jadi kita membagikan bantuan apapun itu sesuai anggaran yang masuk, dan sumber anggaran kita pun berasal dari zakat yang masuk kepada kita” Terang Baihaqi.

Oleh karena itu, dalam kesempatan ini Ketua Baznas Baihaqi Adhduha menghimbau kepada kaum muslimin dan mukminin yang berdomisili di Kabupaten Rokan Hulu agar kiranya menyalurkan zakatnya di Baznas Kabupaten Rokan Hulu selaku Lembaga resmi Pemerintah yang Aman Syar’i, Aman Regulasi, dan Aman NKRI.

Kata Baihaqi, bantuan pendidikan untuk tahun 2022 sudah ditetapkan untuk jumlah penerima manfaatnya. Untuk pelajar sudah disalurkan dan selanjutnya akan disalurkan bantuan untuk Mahasiswa S1 dalam dan luar negri. (Rin)

Print Friendly, PDF & Email
%d blogger menyukai ini:
Enable Notifications    OK No thanks