15 Juni 2024

Potret24.com – Media siber atau online mimbardesa.com diluncurkan, hal yang ditandai dengan pengguntingannya pita dilakukan Gubernur Riau diwakili Kepala Bidang (Kabid) IKP Diskominfo Provinsi Riau Fahmi Eriadi.

Peluncuran, Kamis (16/3/2023) di Hotel Green Elite Pekanbaru ini sebagai tanda kegiatan media ini dengan motto Suara Dari Desa Untuk Indonesia. Media yang dinaungi PT Mimbar Media Grup ini dan berkantor Jalan Guna Karya Nomor. 63 Kelurahan Tuah Karya, Kecamatan Tuah Madani, Kota Pekanbaru.

Kesempatan itu Kabid IKP Diskominfo Provinsi Riau Fahmi Eriadi ini meminta, mimbardesa.com berperang melawan berita hoaks, karena berita hoaks saat ini yang sudah sangat meresahkan dan menyesatkan masyarakat. Diminta agar mimbardesa.com bisa jadi media aktual terpercaya di masyarakat.

“Semoga ini menjadi media yang aktual dan terpercaya. Sehingga ini hadir dapat bersinergi dengan Pemerintah Riau bisa mensukseskan pembangunan. Kami ini, berharap hadirnya media dapat menjadi pilar penyeimbangnya berita-berita hoax dan menyajikan berita yang akurat,” ujar Fahmi baca kata sambutan Gubri.

Sementara itu, Ketua Lembaga Adat Kampar (LAK) Yusri juga menyambut baik hadirnya media Mimbardesa.com. Karena banyak potensi desa dan serta program selama ini belum terpublikasi secara maksimal. Apalagi katanya, ada ratusan desa di Kabupaten Kampar

“Khusus di Kampar ini ada ratusan desa. Maka, kami menyambut baik kehadiran dari media Mimbardesa.com. Tentunya, yang diharapkan program serta potensi dari desa bisa berkalaborasi untuk bisa disampaikan kepada masyarakat luas.

Mantan Sekda Kampar ini juga berharap dengan hadirnya Mimbardesa.com bisa dapat memberi warna pad pemberitaan positif ditengah masyarakat selama ini pemberitaan tentang desa yang sering muncul negatif. Maka dari itu sambung dia, mari bersama mengawal dalam hal membangun desa lebih baik.

Sementara itu, CEO Mimbardesa.com Muhajirin Siringo Ringo menyampaikan munculnya media ini karena banyaknya pemberitaan negatif itu dengan mencari kesalahan di desa. Maka itu, muncul ide membuat bukan sebaliknya didalam hal membangun desa. “Maka dengan hadir Mimbarriau.com memberikan informasi positif,” katanya. (Adi)

Print Friendly, PDF & Email

Related News