13 April 2024

Timnas Indonesia bisa meraih dua kemenangan lawan Vietnam. (Foto: Dok. PSSI)

JAKARTA – Media Malaysia, Astro Arena menyebut pemain Timnas Indonesia bisa tampil bagus sejak Piala Asia hingga Kualifikasi Piala Dunia.

Timnas Indonesia menyapu bersih dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia sesi Maret dengan kemenangan. Skuad Garuda menang 1-0 dan 3-0 atas Vietnam. Sebelumnya tim Merah-putih juga tampil percaya diri meski kalah 1-3 dari Irak di Piala Asia 2023 dan 1-5 di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Satu hal yang disoroti oleh pembawa acara Bola Itu Life di Astro Arena, Faiz Gurun dan Keesh Stats adalah postur pemain Timnas Indonesia. Keesh Stats menyampaikan pujian kepada performa Timnas Indonesia dengan rata-rata tinggi badan yang kerap kalah dari negara-negara lain. Kemenangan meyakinkan lawan Vietnam jadi buktinya.

“Posisi yang semakin ke depan mereka main dengan Marselino, Rafael Struick dan lain-lain. Permainan mereka membuat saya bilang ‘Oh, Tuhan’, gaya permainan mereka gila. Dan tiba-tiba mereka lawan Vietnam, tidak ada kompromi,” ucapnya seperti dilansir cnnindonesia.

Kedua pembawa acara juga menyampaikan pujian soal penampilan Timnas Indonesia yang tetap berani meskipun menghadapi lawan dengan level di atas. Contohnya saat melawan Irak.

“Saya kembali ke pertandingan lawan Irak di Piala Asia 2023. Lihat permainan lawan Irak dengan cara seperti itu. Bola tetap di bawah, mereka menyerang meski tidak ada striker yang tinggi-tinggi,” kata Keesh Stats di Youtube Astro Arena, Jumat (29/3/2024).

“Ramadhan Sananta bukan yang tertinggi, Hokky bukan, Rafael Struick juga bukan tertinggi. Ivar Jenner juga tidak. Yang tinggi-tinggi pemain belakang, Justin Hubner, Sandy Walsh, Jordi Amat. Semua main di belakang,” ia menambahkan.

Saat ini Rafael Struick tercatat memiliki tinggi 187 cm. Dari daftar pemain depan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 dan Kualifikasi Piala Dunia 2026, Struick merupakan pemain dengan postur paling tinggi.

Namun beberapa pemain lainnya tak memiliki postur setinggi Struick. Ramadhan Sananta 182 cm, Dimas Drajad 178 cm, dan Hokky Caraka 182 cm. (win)

Print Friendly, PDF & Email

Related News