16 April 2024

Potret24.com, MANCHESTER – Dimitar Berbatov menilai belanja yang tepat bisa membawa Manchester United jadi penantang juara Premier League. Perbaikan di tiga sektor ini dinilai Berbatov bisa jadi kunci.

MU sempat tak konsisten di awal Premier League 2019/2020. Laju yang naik turun itu membuat mereka banyak berkutat di papan tengah klasemen Liga Inggris.

Namun tren positif usai pergantian tahun membawa MU finis di peringkat ketiga klasemen Liga Inggris. Tim arahan Ole Gunnar Solskjaer itu mengumpulkan 66 poin dari 38 pertandingan.

Meski demikian, MU masih tertinggal jauh dari Liverpool dan Manchester City. MU berjarak 33 poin dari sang juara, Liverpool, dan selisih 15 poin dari City yang jadi runner-up.

Berbatov menilai ada tiga sektor yang perlu diperkuat MU di bursa transfer musim panas. Mantan striker asal Bulgaria itu ingin MU mendatangkan bek tengah, bek kanan, dan Jadon Sancho.

“Mereka butuh bek tengah, mungkin bek kanan juga karena Aaron Wan-Bissaka adalah satu-satunya opsi saat ini,” ujar Berbatov kepada Betfair seperti dilansir Metro.

“Sepertinya Alexis Sanchez mungkin akan bertahan di Inter secara permanen, yang berarti akan menyisakan ruang untuk Jadon Sancho untuk masuk ke MU dari Dortmund dan ini akan jadi transfer yang sangat menarik.”

“Tapi siapa, di antara Marcus Rashford, Mason Greenwood, atau Anthony Martial, yang akan ditepikan demi Sancho? Kalau mereka mendapatkan pria Inggris itu (Sancho) dan bek, mereka bisa meningkat ke level yang lebih tinggi.”

“Standarnya, sih, menurut saya, United seharusnya jadi penantang gelar juara, meski melewati periode sulit. Beberapa tahun terakhir menantang, tapi faktanya tetap, bahwa United harus jadi pesaing juara,” lanjut Berbatov.

“Mereka butuh perbaikan lagi untuk menantang Man City dan Liverpool musim depan, tapi mereka bisa melakukannya. Setiap musim berbeda dan ada naik turunnya, tim yang Anda harapkan tidak selalu berakhir bagus. Tapi kalau United, Anda selalu mengharapkan mereka jadi pesaing juara, khususnya jika mereka merekrut beberapa pemain,” katanya. (gr)

Print Friendly, PDF & Email

Related News