13 April 2024

Wakil Bupati Tanah Datar, Richi Aprian. (Foto: Haries)

TANAH DATAR – Menuju perhelatan Pilkada serentak Tahun 2024, Richi Aprian S.H, M.H mulai meredup dalam bursa bakal calon Bupati Kabupaten Tanah Datar.

Redupnya pamor orang nomor 2 di Tanah Datar tersebut diyakini kerana kemunculan figur calon lain dalam Partai Nasdem yang sedang dinahkodainya (Ketua DPD Nasdem Tanah Datar).

Nama H. Suherman muncul dan dapat dipercaya mengungguli serta mendulang perolehan suara terhadap pesaing bakal calon bupati yang akan bertarung di Pilkada tahun ini.

Yundri Tanjung, tokoh pemerhati politik Tanah Datar saat diminta pendapatnya, Jumat (29/3/2024) menyampaikan kehadiran H. Suherman bukan berarti tidak mungkin menimbulkan kecemasan bagi pesaingnya, terutama Richi Aprian itu sendiri. Sosok pebisnis dan politisi nasional tersebut menjadikan angin segar dalam peta politik di ranah Luhak Nan Tuo guna bersaing memperebutkan kursi orang nomor satu.

Pendekatan secara personal di berbagai lini, membuat beliau lebih unggul serta digadang-gadangkan mendapat dukungan dari berbagai partai politik, termasuk Nasdem. Apalagi H. Suherman juga baru selesai bertarung di Pileg DPR RI tahun ini. Oleh karenanya, Richi Aprian harus lebih ekstra untuk memperoleh perhatian dari partai yang dia pimpin.

Sebenarnya antara logika dan analisa berpendapat, bagi calon bupati di kabupaten ini, kriteria 3 au juga menentukan, yakni pasurau, pagurau, palapau. Dari hal tersebut, masyarakat mendapat banyak informasi dari karakter calon serta didukung juga dengan finansial yang kuat untuk menopang kriteria itu.

“Menyoroti persaingan partai politik saat pemilihan legislatif kemarin, kita dapat menganalisa dan memprediksi arah kekuatan para peserta di Pilkada nanti. Politik itu dinamis, adakalanya kita dapat memprediksi dan tidak,” tutupnya. (Haries)

Print Friendly, PDF & Email

Related News