13 April 2024

Lima orang polisi wanita (Polwan) Bintara Polda Sumsel dari 14 Polwan yang mengikuti seleksi dinyatakan lulus untuk mengikuti pendidikan sekolah inspektur polisi (SIP). (Foto: Ika)

PALEMBANG – Lima orang Polisi Wanita (Polwan) Bintara Polda Sumsel dari 14 Polwan yang mengikuti seleksi dinyatakan lulus untuk mengikuti pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan 53 tahun 2024. Salah satunya Polwan Bidhumas Polda Sumsel.

Adapun Kelima Polwan tersebut Bripka Virgiana dari Satker Ditlantas Polda Sumsel, kemudian Bripka Vivi Setiana dari Dit Intelkam, Bripka Nursula Novita Swari, personil Ditreskrimsus Bripka Dewi Sartika dari Bidhumas dan Aipda Puspa Veranika Purba personil Biddokkes Polda Sumsel.

Saat dihubungi satu di antara lima Polwan yang dinyatakan lulus, Bripka Dewi Sartika mengatakan, “Alhamdulillah Wasyukrulilah dan terima kasih Yallah atas nikmat yang Engkau berikan di bulan Suci Ramadan yang penuh kemuliaan ini, semoga dengan keberkahannya menjadikan tawadhu dan rendah hati, mohon doanya,” ucap host andalan Bidhumas Polda Sumsel kepada wartawan, Sabtu (30/3/2024) siang.

Seperti diketahui, seleksi Sekolah Inspektur Polisi Yang diumumkan Karo SDM Polda Sumsel, Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo, SIK, M.Si di auditorium lantai VII gedung utama Presisi Polda Sumsel, Kamis, 28 Maret 2024 sore kemarin

Menurut Sudrajad, dari total sebanyak 314 Bintara Polda Sumsel yang ikut seleksi pendidikan SIP yang dinyatakan lulus sebanyak 111 bintara polisi.

Rinciannya, 55 bintara polisi lulus kuota Mabes Polri yang terdiri dari 53 polisi laki-laki (Polki) dan 2 Polwan.

Lalu, untuk kuota reguler sebanyak 53 bintara polisi meliputi 50 Polki dan 3 Polwan.

Terakhir, kuota Bhabinkamtibmas 2 bintara polisi dan kuota SPN sebanyak 1 bintara polisi.

“Mereka para bintara polisi yang dinyatakan lulus setelah menempuh serangkaian tes. Selanjutnya akan menempuh pendidikan SIP di Sukabumi Jawa Barat,” sebut Sudrajad, Jumat (29/3/2024).

Kepada bintara polisi yang dinyatakan lulus, alumni Akpol tahun 1996 ini berpesan untuk menjaga kesehatan.

Ini dikarenakan nantinya akan mengikuti pendidikan selama empat bulan dan diminta untuk mengikuti aturan yang telah ditetapkan.

“Jangan melakukan pelanggaran dan bagi personil Polri yang belum lulus terpilih, dipersilakan kembali ikuti seleksi di tahun yang akan datang dengan mempersiapkan diri lagi dengan berlatih dan bekerja keras lebih semangat, karena kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda bagi orang yang mau terus mencoba,” imbuh Sudrajad.

Tak lupa, Sudrajad juga berpesan bagi bintara yang lulus untuk mempersiapkan diri karena jadwal untuk menghadapi Sekolah Pembentukan Perwira Polri (Setukpa) dan Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Kepolisian Negara Republik Indonesia atau Lemdiklat Polri, yaitu sebelum hari pembukaan pendidikan pada 18 April 2024 mendatang ucapnya.

“Pendidikan akan ditempuh selama empat bulan. Pembukaan pendidikan gelombang pertama diagendakan tanggal 18 April 2024. Sekali lagi diucapkan selamat, ikuti serta taati peraturan di lembaga pendidikan dan jaga nama baik Polda Sumsel,” pungkasnya. (Ika)

Print Friendly, PDF & Email

Related News