22 Juli 2024

Destinasi wisata di Kota Sekayu. (Foto: Ika)

MUBA – Lima destinasi wisata wajib dikunjungi di Kota Sekayu saat momen libur Idul Fitri. Dari danau yang memikat hingga taman yang menawarkan keindahan alam:

Danau Ulak Lia:
Danau Ulak Lia, yang terletak di Kelurahan Soak Baru, Kecamatan Sekayu, adalah danau alami dengan hamparan tumbuhan hijau di sekelilingnya. Keindahannya, terutama saat sore hari, menjadikannya tempat yang cocok untuk berburu foto yang instagramable.

Danau Ulak Lia sangat cocok sebagai tempat rekreasi keluarga pada saat libur Idul Fitri, dengan fasilitas yang cukup lengkap. Untuk masuk ke Danau ini, cukup hanya membayar biaya parkir saja.

Danau Biru Sekayu:
Danau Biru, yang berada di Jalan Sekayu – Pali ini memiliki air berwarna hijau kebiruan yang memikat. Danau ini dikelilingi oleh pepohonan rindang dan terawat, menciptakan suasana yang tenang dan memanjakan mata para pengunjung.

Taman Kampung Selarai Indah:
Taman Selarai Indah objek wisata rekreasi keluarga yang merupakan wisata alam buatan karena dikelilingi oleh hutan dan terdapat danau, selain itu dilengkapi dengan wahana permainan anak-anak (Semi Outbond) yang dilengkapi sarana wisata air. Berlokasi di Jalan Selarai, Kelurahan Balai Agung, Kecamatan Sekayu. Jarak tempuh untuk menempuh lokasi tersebut kurang lebih 15 menit dari Kota Sekayu menggunakan akses jalan darat. Taman Kampung Selarai Indah dapat digunakan sebagai tempat acara pernikahan atau standing party, memancing, offroad, trail, jogging, dan juga acara keluarga. Taman tersebut sudah beberapa kali menjadi lokasi dari penyelenggaraan Festival Bongen dan Festival Bekarang yang diselenggarakan oleh Dispopar Muba.

Alun-alun Gelanggang Remaja:
Alun-alun ini merupakan tempat yang biasanya dipakai para remaja untuk memanfaatkan waktu luang dengan melakukan berbagai kegiatan bermanfaat. Terdapat beraneka ragam kuliner dan wahana permainan anak-anak. Di sini, masyarakat dapat berinteraksi dan beraktivitas dengan nyaman.

Taman Air Serasan Sekate dan Wahana Rusa Tutul:
Taman Air Serasan Sekate, Taman ini merupakan salah satu objek wisata yang ada di Kabupaten Musi Banyuasin. Terletak di Jalan Kolonel Wahid Udin, atau tepatnya berada di depan rumah dinas bupati.

Di seberang taman ini, Griya Bumi Serasan Sekate atau rumah dinas Bapak Bupati Muba, Apriyadi Mahmud, kita bisa melihat hewan rusa totol, kelinci dan beraneka burung secara gratis. Selain itu, ada spot permainan anak-anak dan juga kuliner dari para pedagang UMKM lokal.

Semoga momen libur Idul Fitri di Kota Sekayu menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi para wisatawan! (Ika)

Print Friendly, PDF & Email

Related News