Lembaga Dakwah Kampus STAI Natuna Gelar Jenjang Kaderisasi 2 - Cerdas - Kritik - Tajam

Lembaga Dakwah Kampus STAI Natuna Gelar Jenjang Kaderisasi 2

Potret24.com, Natuna – Menjelang masuknya bulan Ramadhan 1442 H, Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Natuna gelar pelatihan jenjang kaderisasi 2 (intermediate training) pada tanggal 10 – 11 April 2021

Kegiatan yang bertemakan to be a good leadership tersebut merupakan pelatihan lanjutan dari jenjang kaderisasi 1 (basic training) yg dilaksanakan bulan oktober 2020 yang lalu.

Zakaria, ketua LDK STAI Natuna menjelaskan tujuan dari kegiatan JK-2 ini adalah menyiapkan generasi muda yang siap menjadi pemimpin dan memiliki jiwa kepemimpinan yang baik.

“Jenjang Kaderisasi 2 ini merupakan proses pengkaderan lanjutan yang ada di LDK STAI Natuna. pada tahap ini kita memfokuskan pelatihannya memang betul-betul pada kepemimpinannya, dimana diharapkan setelah selesai JK-2 ini muncul para aktivis dakwah yang berkompeten dan siap melanjutkan estafet kepengurusan yang ada di LDK STAI Natuna.” ujarnya.

Sementara itu Sumadri salah satu peserta JK-2 LDK STAI Natuna mengakatan banyak pengalaman dan ilmu yang didapatkan dalam kegiatan.

“Alhamdulillah saya bersyukur bisa mengikuti kegiatan ini, banyak pengalaman dan ilmu yang didapatkan terutama tentang kepemimpinannya, kita jadi tau bagaimana cara memimpin suatu kelompok dengan baik”. Jelasnya

Dari tempat yang sama Serlyna menuturkan beberapa pengalaman luar biasa yg didapat.

“Kalau di JK-1 kemaren makanan di siapkan oleh panitia, namun di JK-2 ini kita masaknya bersama-sama, dimana kita hanya diberi waktu 1 jam untuk menyelesaikan masakannya. Dari situ kita belajar bagaimana menjalin kekompakan dan meningkatkan rasa kekeluargaan.” Tungkasnya

Narasumber yang didatangkan dalam pelatihan ini tidak hanya dari internal kampus, namun juga dari eksternal kampus yaitu Asmara Juana Suhardi, ST.,SIP.,M.Si yang mengisi materi Jurnalistik & Dakwah di Era Digital, Iman Yutisanto, S.Pd mengisi materi public speaking, H. Umar Natuna, S.Ag.,M.Pd.I mengisi materi ideologi, politik, dan organisasi dan Harken, S.Pd.Ek yang mengisi materi i’m ready to be a leader.(Zack)

Print Friendly, PDF & Email
X
English English Indonesian Indonesian Malay Malay
%d blogger menyukai ini:
Enable Notifications    OK No thanks