Lawatan ke Inhil, Ini Tujuan Wabup Meranti - Cerdas - Kritik - Tajam

Lawatan ke Inhil, Ini Tujuan Wabup Meranti

Potret24.com, Meranti – Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Asmar, melakukan lawatan ke Kabupaten Indragiri Hilir, Rabu (07/04/2021).

Didampingi sejumlah pejabat pemkab Meranti, kedatangan Asmar disambut Wakil Bupati Indragiri Hilir Syamsuddin Uti beserta rombongan.

Dalam lawatannya, Asmar menceritakan kepada Syamsuddin Uti tujuan lawatannya.

Kepada Syamsuddin Uti, Asmar mengutarakan Ingin menjalin kerjasama dalam pengembangan potensi sektor perkebunan di wilayah pesisir, dengan pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir.

“Jadi kunjungan kami ini dalam rangka menjali kerjasama dengan Pemkab Inhil, dalam rangka pengembangan potensi SDA wilayah pesisir Provinsi Riau. Dimana sebagai Kabupaten yang berada di wilayah pesisir memiliki kesamaan SDA, khususnya di bidang perkebunan,” kata Asmar.

Setelah mendengarkan penjelasan Wabup Meranti,

Wakil Bupati Inhil Syamsuddin Uti menyambut baik hal tersebut.

Dia pun berharap dengan adanya kerjasama dapat meningkatkan hubungan kedua daerah memiliki kesamaan geografis tersebut.

“Semoga itu akan semakin meningkatkan silahturahim dan hubungan yang baik,” cakap Uti.

Kabupaten Meranti merupakan salah satu daerah penghasil sagu terbesar di Indonesia. Sebagian sagu diolah menjadi tepung.

Tak tanggung-tanggung, angka produksi tepung sagu mencapai 241.277 ton per tahun, karena 20 persen masyarakat menggantungkan hidupnya pada perkebunan sagu dengan luasan lahan 39.664 hektare.

Begitu juga dengan Kelapa. Dimana produksi kelapa Kepulauan Meranti mencapai 28.781.030 ton per tahun, engan luas lahan 31.914 hektare.

Hal inilah yang mendasari pemerintah Kabupaten Meranti untuk menjalin kerjasama dengan pemerintah Kabupaten Inhil dalam rangka pengembangan potensi SDA sektor perkebunan. **(bom)

Print Friendly, PDF & Email
X
English English Indonesian Indonesian Malay Malay
%d blogger menyukai ini:
Enable Notifications    OK No thanks