free website hit counter

KPU Rohul Resmi Lantik 435 Anggota PPS Terpilih

Potret24.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rokan Hulu melantik 435 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Se Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) untuk Pemilu 2024 mendatang yang diselenggarakan di Taman Kota Pasir Pengaraian, Selasa (24/1/2023).

Kegiatan ini sebagai tindak lanjut dan tahap akhir seleksi PPS yang telah diselenggarakan sejak 19 Desember 2022 lalu dan akan mulai melaksanakan tugas pada 24 Januari 2023 hingga 4 April 2024.

Hadir pada acara tersebut Wakil Bupati Rokan Hulu, H. Indra Gunawan, Ketua DPRD Rohul, Novliwanda Ade Putra, SE, Kapolres Rohul, AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K., MH, Kejari Rohul, Fajar Haryowimbuko, SH., MH, Ketua Pengadilan Negeri Pasir Pengaraian, Rony Suata, SH., MH bersama tamu undangan lainnya.

Ketua KPU Rokan Hulu, Elfendri, ST., M.Eng mengatakan pelantikan ini dilakukan untuk melengkapi badan Adhoc di tingkat desa sekaligus persiapan menyongsong perhelatan Pemilu 2024 mendatang.

“Tentunya dengan dilantiknya 435 anggota PPS sebagai melengkapi badan Adhoc di tingkat desa dan kelurahan Se Kabupaten Rokan Hulu,” jelas Elfendri.

Setelah dilantik lanjut kata Elfendri, PPS akan melakukan persiapan tahapan menjelang pemilu 2024, yaitu pemilihan Pantarleh pada 26 Januari mendatang.

“Setelah ini banyqk agenda yang perlu dipersiapkan untuk melaksanan tahapan pemilu selanjutnya yaitu rekrutmen pantarleh untuk coklip data pemilih tahun 2024,” ujarnya.

Ia pun berpesan kepada anggota PPS yang baru dilantik untuk bisa menjaga kinerja dengan penuh tanggung jawab, profesional dan berintegritas.

Sementara itu ditempat yang sama Wakil Bupati Rohul, Indra Gunawan dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada anggota PPS terpilih untuk dapat menjaga amanah, netralitas dalam menjalankan tugas.

” Kualitas pemilihan umum tergantung pada kinerja PPS yang bekerja secara maksimal di tingkat bawah untuk kesuksesan Pemilu 2024 mendatang,” ujar Indra Gunawan.

Pada kesempatan itu Indra Gunawan menghimbau segenap elemen masyarakat dan Pemkab akan ikut mendorong secara aktif agar tahapan pemilu ke depan dapat mencerminkan bahwa Kabupaten Rokan Hulu benar-benar siap melaksanakan pemilu yang berkualitas dan bermartabat, tidak hanya dari sisi pelaksanaan tetapi juga dari segi Kamtibmas dan kondusifitas daerah.

“Peganglah prinsip pemilu secara global, meliputi independensi, imparsialitas, integritas, transparansi, efisiensi, profesionalisme, dan pelayanan publik. Apabila prinsip tersebut bisa kita jalankan, Insya Allah kepercayaan publik akan semakin kuat terhadap KPU, PPK dan jajarannya. Kepercayaan masyarakat tersebut tentunya juga akan berdampak pada partisipasi masyarakat dalam Pemilu dan Pilkada yang diselaraskan pada tahun 2024,” pungkasnya. (Mira)

Print Friendly, PDF & Email

%d blogger menyukai ini:
Enable Notifications OK No thanks