free website hit counter

Keunggulan Kamera Nikon yang Harus Kalian Ketahui

Camera Nikon (net)

Potret24.com – Nikon adalah salah satu vendor elektronik ternama yang bermarkas di kota Tokyo, Jepang. Kamera pun menjadi produk andalan bagi perusahaan Nikon untuk bersaing dengan brand-brand ternama lainnya.

Hal itu menyusul kamera-kamera merk Nikon cukup mendominasi di pasaran.
Nah, secara kebetulan juga pada ulasan kali ini akan membahas seputar berbagai keunggulan kamera Nikon. Tanpa banyak panjang lebar lagi, yuk kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.

  1. Mengusung Bodi yang Solid

Sebagian besar kamera Nikon tampil dengan material bodi yang solid sehingga diyakini tahan banting. Itu sebabnya, mengapa kamera Nikon memiliki bobot yang agak berat dibanding merk kamera DSLR lainnya.

  1. Menyediakan Menu Pengaturan yang Kompleks

Selain memiliki bodi yang solid, kamera Nikon juga menyediakan menu pengaturan yang kompleks.

Pada satu sisi, pengaturan tersebut memang sangat nyaman untuk dikostumisasi. Namun disisi lain, hal tersebut terkesan rumit dalam penggunaannya. Sehingga tak heran jika menu pengaturan yang kompleks kerap membuat para pemula kebingungan.

Kendati demikian, menu pengaturan yang kompleks ini akan menjadi kesenangan tersendiri bagi kalangan fotografer kelas mid-pro. Hal itu bukan tanpa alasan, karena dapat bereksperimen lebih banyak menggunakan pengaturan yang berbeda-beda.

Adapun mengenai kombinasi pengaturan A, B, C yang dapat memberikan hasil berbeda pula.

  1. Menghasilkan Kualitas Gambar yang Lebih Tajam

Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa kamera Nikon memiliki kualitas gambar yang lebih tajam ketimbang pesaingnya.

Tak hanya gambarnya yang lebih tajam, kamera Nikon juga kaya akan warna lho.

Menurut informasi yang didapat, keunggulan tersebutlah yang membuat kamera Nikon mampu mengalahkan para pesaingnya.

Ketika digunakan untuk memotret pemandangan, maka tekstur gambarnya akan tampak lebih jelas. Sehingga tak heran jika Nikon dinobatkan sebagai kamera DSLR terbaik untuk area outdoor.

  1. Memiliki Autofocus yang Lebih Efisien

Apabila dibandingkan dengan kamera DSLR pesaingnya, image processing pada kamera Nikon ini memang tidak terlalu cepat dan tak terlalu halus.

Meski demikian, para fotografer bisa mengatasi hal tersebut dengan menggunakan mode RAW ketika pengambilan gambar serta mengandalkan data yang tersedia guna memperbaiki kekurangannya.

Bukan hanya itu, fitur autofocus yang dimilikinya juga sudah terbukti lebih efisien. Belum lagi didukung dengan image stabilization yang mumpuni.

Dengan demikian, hasil jepretan dari kamera Nikon ini benar-benar cukup memuaskan.

  1. Kamera Nikon Menjadi Andalan Para Fotografer Profesional

Sudah bukan rahasia lagi bahwa para fotografer yang professional cenderung memilih menggunakan kamera Nikon. Pasalnya, kamera Nikon memiliki lensa dengan kualitas premium. Artinya, mereka memang membutuhkannya untuk seni dan Teknik yang ahli.

Ya, terlebih bagi kamu yang sudah terbiasa memotret dengan pengaturan secara hati-hati. Atau, bagi kamu yang menyukai sensitivitas yang lebih baik di cahaya redup dengan kontrol terbaik dari satu foto ke foto selanjutnya, maka kamera Nikon ini merupakan pilihan paling tepat.

Tak hanya itu, para fotografer professional juga cenderung suka menggunakan lensa kamera Nikon karena dirasa lebih terang dan berukuran lebar. Bahkan yang lebih hebatnya lagi, lensa kamera Nikon bisa digunakan untuk beragam jenis kamera Nikon serta terasa nyaman dari sisi ergonomisnya.

Nah itulah ulasan singkat mengenai berbagai keunggulan kamera Nikon, sehingga bisa kamu jadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum membelinya.

Print Friendly, PDF & Email
%d blogger menyukai ini:
Enable Notifications OK No thanks