18 April 2024

Potret24.com, Siak– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Siak meminta PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Siak Sri Indrapura, memberikan layanan prima terhadap masyarakat di Kampung Suak Merambai, Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak.

Ini ditegaskan Ketua DPRD Kabupaten Siak, H Azmi kepada media ini, terkait kondisi listrik di Kampung Merambai.  Dirinya meminta pelayanan PLN betul-betul prima terhadap pelayanan, khususnya kampung tersebut, karena banyak persoalan dengan listrik disana. Seperti listrik hidup, tapi dayanya kurang dan berakibat sangat merugikan masyarakat.

“Seperti alat-alat elektronik yang rusak dan segala macamnya, sehingga jangan timbul masalah lagi dan merugikan masyarakat,” ujar Azmi, Senin (13/7/20).
Menurutnya, setelah ada masyarakat yang mengadu ke DPRD, salah satunya mantan Penghulu Kampung Suak Merambai, Rusdan terkait kondisi listrik yang terjadi sebenarnya atas keluh kesah warga.

Politisi Partai Golkar mengatakan, sebab dengan pelayanan prima ini bisa warga mendapatkan aliran listrik yang betul-betul terpenuhi standar kebutuhan mereka. Jangan ada aliran listrik malah berakibat negatif kepada masyarakat, seperti malah membuat kerusakan-kerusakan alat elektronik.

“Kita minta secepatnya, kalau memang betul pihak PLN bulan Agustus ini pemasangan trafo mohon disegerakan. Sehingga masyarakat tidak dirugikan dalam hal ini,” pungkas Ketua DPRD Siak H Azmi.

Sementara itu Bupati Siak H Alfedri mengatakan, kalau tiang belum dipasang pihaknya akan upayakan, jika memang sudah ada usulan akan di cek. Baik usulan dari Penghulu, Camat atau Disnaker akan direkomendasikan.

“Kalau sekarang kan target kampung sudah 100%, memang program kita bersama PLN bagaimana itu bisa ditingkatkan, dilanjutkan sampai ke dusun-dusun,” terang Bupati Siak.

Menurutnya, baik di Kampung Suak Merambai, Rimbo Cempedak, Lubuk Miam, itulah target ke depan, dalam rangka pemenuhan Listrik kepada masyarakat.

“Artinya, mudah-mudahan sudah diprogramkan oleh PLN tentu kami atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat mengharapkan supaya ini segera direalisasikan, tapi jika perlu usulan kami akan lengkapi,” kata Alfedri.

Kepala PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Siak Sri Indrapura Heru Triwibowo mengatakan, progres pemasangan tiang beton dari Kampung Jaya Pura ke Kampung Suak Merambai sepanjang 1,2 kilo meter.

“Sementara hanya sampai disitu progres tiang beton, penghujung tiang tersebut untuk kedudukan trafonya,” jelas Heru.

Menurutnya, diperkirakan awal Bulan Agustus 2020 trafo di dekat Gapura menuju Kampung Suak Merambai terpasang, karena saat ini tahap pengadaan trafo di Pekanbaru. Namun begitu dipasang trafo tersebut dan melihat seperti apa naiknya tegangan itu nantinya. (Adv)

Print Friendly, PDF & Email

Related News