Kepala Desa Sukadamai Barat Apresiasi Tim Safari Ramadhan Pemkab Asahan - Cerdas - Kritik - Tajam

Kepala Desa Sukadamai Barat Apresiasi Tim Safari Ramadhan Pemkab Asahan

Potret24.com, Asahan- Bupati Asahan H Surya melalui Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Asahan meminta kepada seluruh pengurus Masjid dan Mushollah untuk tetap waspada dan tidak panik dalam menghadapi penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

Permintaan itu disampaikan Bupati Asahan H Surya melalui Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Asahan Nirwan saat melaksanakan safari Ramadhan 1441 H di Mesjid Syuhada Desa Sukadamai Barat, Kecamatan Pulo Bandring Kabupaten Asahan, Rabu (29/04/2020)

Untuk mengantisipasi penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19 di lingkungan masjid dan mushollah, Nirwan berharap pengurus harus menjalankan protokol Covid-19. Diantaranya mempercepat pelaksanaan salat tarawih, gunakan masker, lantai sudah steril, tidak bersentuhan, bila sakit tidak usah ke masjid dan lainya.

“Mari kita bersama-sama berikhtiar dan berdoa semoga virus ini cepat hilang di Asahan,” kata Nirwan.

Nirwan menjelaskan, pelaksana safari ramadan tahun ini berbeda dikarenakan pandemi Covid-19. Kalau sebelumnya dilakukan saat waktu pelaksanaan sholat tarawih, namun safari kali ini dilakukan usai waktu sholat Dzuhur.

“Alhamdulillah masih berkesempatan melaksanakan tugas sebagai Tim Safari Ramadhan Pemkab Asahan 1441H, saya bangga bisa menjalani amanah ini meski dalam suasana yang berbeda dibandingkan tahun tahun sebelumnya,” kata Nirwan.

Tim safari akan mengunjungi 202 masjid dan musholla selama 2 hari. Masing-masing tim memberikan bantuan berupa jam digital berserta jadwal salat dan bantuan uang tunai.

Ditempat yang sama Kepala Desa Sukadamai Barat, Kecamatan Pulo Bandring Misgianto mengapresiasi kegiatan Safari Ramadhan dan bangga menjadi pilihan Tim Safari Ramadhan Pemkab Asahan.

“Meski dalam suasa Pandemi Corona tradisi Safari Ramadhan yang dilaksankan setiap tahunnya tetap berjalan, saya atas nama Kepala Desa Sukadamai Barat mengucapkan terimakasih kepada Bupati Asahan H Surya dan Tim Safari Ramadhan Pemkab Asahan,” kata Misgianto. (Niko)

Print Friendly, PDF & Email
X
%d blogger menyukai ini: