Kendalikan Penyebaran Covid-19, Diskes Lakukan Promosi Kesehatan - Cerdas - Kritik - Tajam

Kendalikan Penyebaran Covid-19, Diskes Lakukan Promosi Kesehatan

Kadiskes Kota Pekanbaru, Drs HM Noer, MBS

Potret24.com, PEKANBARU – Diskes Kota Pekanbaru hingga kini terus melakukan sejumlah upaya untuk menekan tingkat penyebaran Virus Corona di Kota Pekanbaru.

Salah satunya dengan intensif melakukan promosi kesehatan dalam upaya pengendalian dan penanggulangan pandemi Covid-19.

“Sejumlah upaya terus kita lakukan demi menekan lajunya tingkat positif Corona di Pekanbaru. Salah satunya terus melakukan promosi kesehatan dengan berbagai cara terkait upaya penanggulangan wabah Virus Covid-19,” ujar Kadiskes Kota Pekanbaru, Drs HM Noer, MBS, Minggu (27/12/2020) usai berolahraga bersepeda keliling Kota Pekanbaru.

Ditegaskannya lagi, promosi kesehatan yang intensif dilakukan pihaknya adalah dengan menjadikan protokol kesehatan selalu diterapkan di tengah masyarakat.

“Masyarakat harus tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan. Terapkan standar 4 M di tengah masyarakat dengan cara yang disiplin. InsyaAllah, bisa menghindarkan kita terjangkit Virus Covid-19 secara massive,” katanya menambahkan.

Ditambahkannya lagi, promosi kesehatan ini kita sampaikan secara massive baik dari media sosial, cetak brosur, dan baliho berupa imbauan.

Menurutnya, kasus positif Covid-19 di Pekanbaru masih fluktuatif.

Rata-rata ada terjadi penambahan kasus positif setiap harinya.

Total kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kota Pekanbaru saat ini mencapai 11.346 kasus. Jumlah itu terhitung sejak Maret 2020.

Dari ribuan kasus positif tersebut, sebanyak 10.403 pasien telah dinyatakan sembuh dan 217 orang meninggal dunia.

Selain menerapkan skala prioritas 4 M. Kadiskes Pekanbaru juga menyarankan warga Kota Pekanbaru untuk rutin berolahraga.

“InsyaAllah dengan rutin berolahraga, bisa meningkatkan imunitas tubuh dan terhindar dari Virus Covid-19,” katanya menambahkan. (gr)

Print Friendly, PDF & Email
X
English English Indonesian Indonesian Malay Malay
%d blogger menyukai ini:
Enable Notifications    OK No thanks