Kebersihan dan Selokan Jadi Persoalan Pasar Tradisional di Pekanbaru - Cerdas - Kritik - Tajam

Kebersihan dan Selokan Jadi Persoalan Pasar Tradisional di Pekanbaru

Ingot Ahmad Hutasuhut

Potret24.com, Pekanbaru – Seluruh pasar tradisional di Kota Pekanbaru saat ini sedang didata Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag). Gunanya mengetahui apa saja persoalan yang terjadi.

“Target saya 60 hari ini seluruh pasar apa persoalan dan kondisinya sudah bisa kita petakan,” kata Kepala Disperindag Kota Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut melalui Kepala Bidang Pasar Hendra, Jumat (16/4/2021).

Hendra menyebut sudah turun memantau beberapa pasar tradisional, seperti Pasar Rumbai di Jalan Sekolah, Pasar Tengku Kasim dan Pasar Lima Puluh. Secara umum persoalan yang terjadi berkaitan dengan kebersihan, serta saluran air di selokan.

“Secara umum, intinya mungkin berkaitan dengan perlunya masalah kebersihan. Dan alhamdulillah kita sudah berkoordinasi dengan Dinas LHK. Khususnya pasar basah, baik pasar ikan atau ayam, selokannya mungkin perlu kita perhatikan,” kata Hendra.

Hendra mencontohkan, di Pasar Rumbai masih ada pedagang yang berjualan di area parkir kendaraan.

Terkait itu, pihaknya akan menyosialisasikan kepada pedagang terlebih dahulu, sebelum berkoordinasi dengan pihak Satpol PP.

“Contoh di Pasar Rumbai, masih ada pedagang yang berjualan di area parkir. Secara bertahap kita akan coba sosialisasikan agar mau masuk kedalam. Kemudian nanti setelah ada peringatan, mungkin nanti kita berkoordinasi dengan Satpol PP untuk melakukan eksekusi lapangan,” paparnya. (gr/ckp)

Print Friendly, PDF & Email
X
English English Indonesian Indonesian Malay Malay
%d blogger menyukai ini:
Enable Notifications    OK No thanks