Potret24.com – Kurangi aksi balapan liar di Kota Istana Siak Sri Indrapura, Polres Siak gandeng IMI adakan Drag Race Bike dengan memperebutkan Piala Kapolres Siak, bertempat di Sirkuit Non Permanen, Komplek DPRD Siak, Sabtu (14/1/2023).

Perlombaan balap mobil yang di ikuti Sebanyak 161 peserta seluruh Sumatra, event Dragrace tersebut terdiri dari 21 klasifikasi, Tidak hanya peserta laki-laki saja. Namun ada juga rider wanita yang ikut memacu saat percobaan lintasan sebelum event balapan tersebut dimulai.

Kasat Lantas Polres Siak AKP Viola Dwi Anggraini menjelaskan, ajang ini merupakan kali pertama digelar Polres Siak bekerjasama dengan IMI Siak.

“Event ini baru pertama kali diadakan oleh Polres Siak dengan IMI nantinya berlangsung selama dua hari tanggal 14-15 Januari. Hari pertama diisi dengan balap mobil sedangkan Minggu 15 Januari 2023 khusus sepeda motor. Kegiatan ini diikuti oleh 161 peserta dengan panjang lintasan 201 meter,” ujar Kasat Lantas Siak ini.

AKP Viola berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan mendapat respon positif dari masyarakat, serta dapat menjadi wadah bagi pembalap dan menghindari balap liar.

“Harapan kami kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan menjadi wadah bagi pembalap nasional, menghindari adanya balap liar dan menjadi ajang sportifitas untuk mereka,” harapnya.

Balapan ini juga bisa menjadi wadah bagi mereka untuk menyalurkan hobi dan bakat balapnya dan juga adanya sirkuit permanen di Siak ini.

“Kita juga berharap Pemda Siak bisa membuatkan sirkuit permanen, supaya kegiatan seperti ini bisa terus berkelanjutan, dan kita bisa lebih mudah mengarahkan para pembalap supaya tidak mengganggu ataupun meresahkan masyarakat,” ujarnya. **

Print Friendly, PDF & Email