22 Juli 2024

Upacara serah terima jabatan ( Sertijab) PJU dan Kapolsek jajaran Polres Musi Banyuasin dilaksanakan di halaman Mako Polres Muba. (Foto: Ika)

MUSI BANYUASIN – Kapolres Musi Banyuasin AKBP Imam Safii, S.Ik, M.Si, pimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) PJU dan Kapolsek Jajaran Polres Musi Banyuasin di Halaman Mako Polres Musi Banyuasin, Sabtu (15/6/2024).

Ada 2 Kabag, 3 Kasat dan 4 Kapolsek jajaran Polres Muba yang diserahterimakan jabatannya. Sertijab ini dihadiri Wakapolres Musi Banyuasin Kompol Malik Fahrin Husnul Aqif, SH, S.Ik, para pejabat utama Polres Muba, Kapolsek Jajaran Polres Muba, Ketua Bhayangkari Cabang Muba beserta pengurus dan seluruh anggota Polres Muba.

Serah terima jabatan ini menindaklanjuti surat telegram Kapolda Sumsel Nomor: ST/ 360 / V / KEP / 2024, tanggal 22 Mei 2024 tentang Mutasi Jabatan dilingkungan Polda Sumsel, di mana Kompol M. Ali Asri SH yang sebelumnya menjabat Kabag OPS Polres Muba menduduki jabatan baru sebagai Wakapolres Pagar Alam, digantikan oleh Kompol Toni Arman SH yang sebelumnya menjabat Kabag Ops Polres Muara Enim, sedangkan Kompol Ali Rojikin SH, MH Kabag SDM dipindahtugaskan sebagai Kanit 4 Subdit 1 Ditreskrimsus Polda Sumsel, digantikan AKP Nofrizal Dwiyanto SH mantan Kasat Lantas Polres Ogan Ilir.

Kasat Narkoba AKP Tomy Prambana S.Ik, MH, M.Si dipindahtugaskan menjadi Kanit 1 Subdit 3 Ditreskrimsus Polda Sumsel digantikan AKP Zanzibar Zulkarnain SH dari Paur 1 Korsis SPN Polda Sumsel, Kasat Lantas AKP Ricky Mozam SH, MH dipindahtugaskan menjadi Kaurmintu Subbagrenmin Ro SDM Polda Sumsel digantikan AKP Pandri Pratama Putra Simbolon S.Ik, MA yang jabatan sebelumnya adalah Kaurbungkol Spripim Polda Sumsel, dan Kasatpolairud AKP Imam Shokibi SH ditugaskan menjadi Kanit 2 Sibinmasair dan Portiga Dubditpatroli Airud Polda Sumsel digantikan AKP Suvenfri SH yang jabatan Sebelumnya Kapolsek Sekayu, sedangkan Kapolsek Sekayu diisi AKP Rama Yudha SH mantan Kapolsek Babat Toman, dan jabatan Kapolsek Babat Toman dijabat oleh mantan Kanit Reskrim Polsek Babat Toman Iptu Lekat Hariyanto SH, MH.

Jabatan Kapolsek lainnya yang diserahterimakan adalah Kapolsek Bayung Lencir yang sebelumnya dijabat Iptu Mas Suprayitno Raharjo S.Tr.K yang akan mengikuti pendidikan S1 STIK Angkatan 82 tahun 2024 digantikan oleh Iptu M. Wahyudi SH mantan Kanit 1 Satreskrim Polres OKI Polda Sumsel, dan Kapolsek Plakat Tinggi Ipda Joni Jamaris dipindah tugaskan menjadi Kanit 4 Idik Sat Reskrim Polres Muba digantikan oleh Ipda Septa Alen Maryantino SH, MSi dari Bid Propam Polda Sumsel.

Dalam sambutannya Kapolres Musi Banyuasin AKBP Imam Safii, S.Ik, M.Si mengucapkan selamat bertugas dan semoga di tempat yang baru lebih semangat dan lebih baik lagi dalam berkarier.

“Selamat datang di Polres Musi Banyuasin kepada pejabat baru semoga dapat segera menyesuaikan diri agar dapat lebih maksimal dalam melayani masyarakat. Mutasi dan rotasi merupakan hal yang biasa di dalam organisasi, apalagi ditubuh Polri. Jadi, sebagai pelayan masyarakat, kita harus selalu siap ditempatkan dan ditugaskan di mana saja,” jelas Kapolres.

Selesai upacara serah terima jabatan, dilanjutkan dengan kegiatan kenal pamit yang dikemas dalam rangkaian acara ramah tamah antara pejabat baru dan pejabat lama, bertempat di Aula H Alex Noerdin Polres Musi Banyuasin. (Ika)

Print Friendly, PDF & Email

Related News