free website hit counter

Kapolda Riau Irjen Pol Iqbal Tegaskan Kepulauan

Potret 24.com – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau, Irjen Pol M Iqbal SIk MH, menegaskan, bahwasa Polres Kepulauan Meranti bukanlah tempat buangan di lingkungan kepolisian, khususnya di Polda Riau.

Penegasan tersebut disampaikan Muhammad Mohammad Iqbal saat memberikan arahan kepada seluruh personel Polres Kepulauan Meranti, Rabu (31/8/2022). “Polres Kepulauan Meranti ini saya tegaskan kepada seluruhnya, bukanlah Polres buangan,” katanya.

Menurutnya, bertugas di Kepulauan Meranti ini seharusnya adalah sebuah kebanggaan bagi anggota kepolisian. Karena polisi yang bertugas disini adalah terbaik dan orang-orang pilihan, jadi jangan pernah berpikiran lain.

Dalam sesi wawancara, Kapolda Riau kembali menegaskan jika hal tersebut hanya lah isu liar sengaja diciptakan.
“Sebenarnya ini hanya adalah fenomena pesan berantai namanya, faktanya yakni merah nyampai ke suatu tempat jadi hijau, faktanya putih jadi hitam jadi itu hanya hoax saja,” kata Iqbal.

Dikatakan pria jebolan Akpol 1991 itu, dia perlu menegaskan jika seluruh personel di Polres Kepulauan Meranti adalah yang terbaik dan tidak bermasalah.

“Yang mengatakan ada pejabat dan anggota yang ditempat kan disini di Polres Kepulauan Meranti adalah yang bermasalah, itu tidak ada. Makanya saya lurus kan di polres manapun termasuk disini adlah orang-orang yang terbaik dari semua golongan kepangkatan,” ujarnya, dikutip dari Cakaplah.

Apalagi disini katanya, sangat tetangga dengan negara luar, ancaman ekstra ordinary crime banyak seperti Narkoba, Human Trafficking. Oleh karena itu polisi berintegritas punya wawasan beragam bahkan global plus yang paling penting bermental baik sebagai pengayom masyarakat.

“Saya sampaikan pada seluruh personel dan didengarkan kapolres dan seluruh lapisan, semua personel Bhayangkara yang ditempatkan disini adalah terbaik. Tapi bukan hanya melaksanakan tugas profesinya sebagai polisi, namun juga mengabdi tulus dan ikhlas,” ungkapnya lagi.

Mantan Kadiv Humas Polri ini juga memuji kepiawaian Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP AndiYul Lapawesean Tendri Guling SIk MH yang membuat beberapa terobosan pembangunan dan pembenahan internal.

“Satu kata untuk Andi Yul, top banget, istimewa. Bahwa pak Andi Yul bisa mengatakan di Meranti saja saya sudah bisa berbuat seperti ini, apalagi di tempat lain,” ucap Kapolda.

Orang nomor satu di Korps Bhayangkara Riau itu menyebutkan, sosok AKBP Andi Yul adalah calon pemimpin Polri masa depan yang nantinya diharapkan bisa melakukan kinerja baik dalam mengayomi masyarakat.

“Saya sebagai pemimpin, ini adalah pelajaran bagi generasi muda Polri. Pak Andi Yul ini adalah kapolres muda, calon pemimpin Polri masa depan, berbuat lah yang terbaik dimana pun bahkan di tempat terujung mana pun, tunjukkan bahwa kita bisa berprestasi apalgi kita ditengah kan. Ini momen dan panggung untuk pak Andi Yul untuk menunjukkan orkestra yang baik dalam mengayomi dan melayani masyarakat membangun institusi ini,” tuturnya.

Dikatakan lagi, pandangan yang diberikan kepada Kapolres Kepulauan Meranti itu bersifat objektif, dimana pria lulusan Akpol 2003 itu mampu berpikir visioner dan mampu membuktikan kiprah terbaiknya di wilayah hukum Polres.

“Saya mau ngomong dan ini objektif, saya melihat bersama istri dan kakak-kakaknya kapolres, kita ini seniornya dan pembina fungsi, kita melihat seorang kapolres harusnya begini, dia mampu dan menampilkan leadership yang konferensif dan kolaborarif dan tidak hanya tugas semata yang diurus, Bhayangkari diurus, seluruh elemen masyarakat disapa dan kawan-kawan media diajak. Bahwa ini menunjukkan helicopter view nya pak kapolres main dan dia sudah berpikir visioner,” ungkap Kapolda yang mendapatkan gelar kehormatan adat sebagai Datuk Wira Lela Setia Negeri itu. **

Print Friendly, PDF & Email
%d blogger menyukai ini:
Enable Notifications OK No thanks