22 Juli 2024

Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri), SF Hariyanto. (Foto: net)

PEKANBARU – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau tahun ini dipastikan memiliki Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru, yakni Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) Provinsi Riau.

Untuk pengisian kepala OPD tersebut, saat ini panitia seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi Prarama (JPTP) atau eselon II Pemprov Riau tengah menjaring calon pejabat.

Bahkan Pemprov Riau segera mengisi pegawai yang akan ditempatkan di Brida Riau. Untuk pengisian pegawai, Peraturan Gubernur (Pergub) Riau tentang Penataan Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Perangkat Daerah.

Selain disiapkan personalnya, Pemprov Riau juga tengah menyiapkan kantor Brida Riau. Demikian disampaikan Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri), SF Hariyanto, Selasa (11/6/2024).

“Kantor Brida Riau segera kita siapkan. Kalau orangnya (pegawai) kita siapkan, tentu rumahnya (kantor) kita siapkan juga,” kata Pj Gubri.

Karena itu, Pj Gubri telah mengintruksikan Pj Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau untuk menyiapkan kantor Brida Riau secepatnya.

“Kita minta Pak Sekda siapkan kantor Brida. Di mana aset kita yang bisa digunakan untuk kantor Brida biar disiapkan Pak Sekda,” sebutnya seperti dilansir mediacenterriau.

Sebagai informasi, OPD Brida Riau nantinya akan diisi oleh empat pejabat struktural. Yakni kepala badan, sekretaris dan dua kepala sub bagian. Sedangkan lainnya diisi oleh Jabatan Fungsional (JF). (win)

Print Friendly, PDF & Email

Related News