18 April 2024

Kadiskes Pekanbaru Drs HM Noer, MBS

Potret24.com, PEKANBARU – Kadiskes Pekanbaru, Drs HM Noer, MBS mengucapkan rasa syukur yang tak terhingga di momen Hari Kesehatan Nasional (HKN). Selain itu dirinya juga mengucapkan terimakasih atas semua pihak yang telah ikut mensukseskan kemeriahan dan pengabdian sosial di sejumlah acara yang digelar bertepatan HUT HKN.

“Kami selalu mengingatkan warga untuk saling peduli dan selalu berjuang atas dasar kemanusiaan. Ini sangat penting karena kita tahu saat ini kita tengah berjuang di masa pandemi Virus Corona,” ujarnya, Sabtu (14/11/2020).

Sejumlah acara sengaja digelar Diskes Pekanbaru di HKN saat ini. Seperti Diskes Pekanbaru bersama seluruh camat dan lurah, babinkamtibmas dan bersinergi bersama PMI Kota Pekanbaru serta didukung penuh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Lancang Kuning membagikan puluhan ribu masker kepada masyarakat secara gratis.

“Gerakan yang kita lakukan ini merupakan alarm pengingat bagi kita semua, seluruh warga Kota Pekanbaru bahwa Pandemi Covid-19 belum berakhir,” tegasnya.

Gelar sepeda santai bersama jajaran Diskes Pekanbaru dan warga

Gerakan membagikan ribuan masker secara serentak kemarin juga kami maknai sebagai ikhtiar untuk melindungi dan memberi dukungan pada seluruh pejuang kesehatan yang terus berjuang di garda terdepan dalam menghadapi pandemi covid-19 di Kota ini.

“Semoga, langkah yang kita lakukan dalam kerangka menghindari dan memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 mendapat kemudahan dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa,” tambahnya lagi.

Selain itu ujarnya lagi, dengan do’a dari kita semua, seraya mengharap ridho NYA. Mudah-mudahan pandemi covid-19 ini bisa segera usai dan kita bisa keluar dari situasi yang rumit ini dengan baik dan juga selamat.

Masih terkait HKN tambah HM Noer, MBS, Diskes Pekanbaru juga berkesempatan melakukan senam bersama sekaligus mengayuh sepeda bersama. Kegiatan yang kami lakukan hari ini adalah kampanye sehat bersempena Hari Kesehatan Nasional tahun 2020.

Senam sehat rutin dilakukan

“Kami tentu senang dan bahagia, karena kegiatan yang kami lakukan ini mendapat respon baik dari jajaran Dinkes Kota Pekanbaru. Kami sadar, bahwa Jajaran Dinas Kesehatan adalah garda depan dari perjuangan kita semua dalam memutus mata rantai covid-19 di Kota Pekanbaru,” katanya lagi.

Selain itu gelaran acara yang dipeloporinya tersebut juga untuk meningkatkan imun dan stamina agar selalu prima.

“Semoga, kampanye sosial tentang arti penting menjaga imunitas tubuh di masa pandemi ini tetap terus bisa kami lakukan. Sehingga kita semua di Kota ini semakin sadar bahwa, Sehat itu dimulai dari kita sendiri,” katanya mengakhiri. (noer)

Print Friendly, PDF & Email

Related News