Kades Buntu Pane Bagikan Sembako Kepada Kaum Duafa dan Anak Yatim - Cerdas - Kritik - Tajam

Kades Buntu Pane Bagikan Sembako Kepada Kaum Duafa dan Anak Yatim

Potret24.com, Asahan- Patut dicontoh apa yang dilakukan oleh Kepala Desa (Kades) Buntu Pane, Kecamatan Buntu Pane Kabupaten Asahan, Manten Aperi Simbolon. Pasalnya, ia membagikan Paket Sembako untuk kaum duafa dan anak yatim di desanya sebanyak 120 paket dengan menggunakan uang pribadi.

Kades Manten Aperi Simbolon mengatakan, pembagian paket sembako ini menggunakan dana pribadi, bentuk kepeduliannya kepada warga di bulan suci Ramadan, adapun paket yang di bagikan berupa beras, minyak dan gula.

“Dana yang kami berikan ini dari dana pribadi bukan Dana Desa (DD) sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, agar bisa meringankan beban saat menunaikan ibadah puasa,” ungkap Manten, Kamis (30/04/2020).

Dikatakannya kegiatan pemberian sembako ini , memang sudah rutin dilakukannya sebelum ia menjadi Kades karena ini merupakan kegiatan rutinitas setiap bulan Suci Ramadhan.

“Biasanya kegiatan ini kita buat sekaligus berbuka puasa Ramadhan, namun tahun ini berbeda dikarenakan saat ini Negeri kita lagi dilanda pandemi Covid-19, sehingga pembagian ini kita lakukan di siang hari dan kita tetap melakukan sesuai dengan protokol Covid-19. Kita sediakan cuci tangan, handsanitaizer, penerima sembako wajib menggunakan masker dan setiap penerima sembako setelah menerima langsung pulang,” ucap Kades.

Selanjutnya dia menambahkan , pembagian sembako ini sembari menunggu adanya bantuan dari Pemerintah nantinya.

Manten berharap bantuan yang dibagikan itu bisa mengurangi beban masyarakat, kurang mampu terkhusus untuk Lansia di Desanya. (Niko)

Print Friendly, PDF & Email
X
%d blogger menyukai ini: