20 April 2024

Natuna – Duka mendalam dirasakan masyarakat Natuna atas musibah tanah longsor yang menimpa warga kampung Genting, Desa Pangkalan, Kecamatan Serasan.

Berbagai kalangan, komunitas, pemerintah memberikan dukungan hingga akhirnya dibentuk tim gabungan tanggap darurat bencana Serasan dan Serasan Timur.

Rasa perihatin juga dirasakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Natuna, Junaidi. Anggota Legislatif bercokol di Komisi III ini, merasa terpanggil untuk terjun langsung ke lapangan.

Sejak hari pertama kejadian naas itu, pada Senin, tanggal 6 Maret 2023, sekitar pukul 12.00 WIB, Junaidi turut serta bersama Bupati Natuna dan seluruh stakeholder daerah bertolak menuju lokasi bencana menggunakan Kapal Indra Perkasa milik Pemda Natuna.

Gerak cepat wakil rakyat ini pun patut diacungi jempol. Meski cuaca tidak bersahabat, namun niat yang kuat untuk membantu korban bencana alam mengalahkan rasa takutnya.

Politisi dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) ini, sebenarnya tidak ingin aksi kemanusiaannya di publish, namun karena niat memberikan motivasi kepada masyarakat untuk membantu korban, ia akhirnya legowo.

Di lapangan, Junaidi bersama tim Search And Rescue (SAR) gabungan, berjibaku mencari korban tertimbun tanah longsor, serta melakukan evakuasi.

“Saya sangat perihatin atas musibah yang menimpa warga kita di Serasan,” kata Junaidi melalui telepon seluler, Selasa (13/03/2023).

Menurutnya, sebagai ummat manusia sudah seharusnya kita saling membantu satu sama lain, agar para korban bencana longsor segera ditemukan dan keluarga bisa tenang.

Ia berdoa semoga keluarga para korban diberikan ketabahan dalam menghadapi musibah ini.

“Semoga korban yang lain segera dapat ditemukan. Mengingat adanya penambahan waktu tanggap darurat 3 hari kedepannya. (advertorial)

Print Friendly, PDF & Email

Related News