Jumat Barokah, 3 Kompi Brimob Nagan Raya Semprot Disinfektan di Dayah Sifinatul Naja - Cerdas - Kritik - Tajam

Jumat Barokah, 3 Kompi Brimob Nagan Raya Semprot Disinfektan di Dayah Sifinatul Naja

Potret24.com, Nagan Raya – Sebanyak 3 Kompi personel Batalyon C Brimob Nagan Raya menyemprot cairan disinfektan di Dayah Safinatun Naja, Desa Pulo Ie, Kecamatan Kuala, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, Jumat (20/11/2020).

Selain bentuk perang melawan virus Corona, aksi itu juga merupakan salah satu program rutin Brimob Nagan Raya pada Jumat barokah.

“Jadi bukan hanya karena keberadaan virus corona saja giat ini. Bahkan setiap Jumat, kita juga sudah jadwalkan giat sosial Jumat barokah,” ujar Kasat Brimob Polda Aceh Kombes Pol Suheru melalui Danki Brimob Kompi 3 Nagan Raya Iptu Nurdin Kepada Potret24.com, Jumat (20/11/2020).

Dalam penyemprotan itu, Brimob Polda Aceh menerjunkan sejumlah peralatan milik Brimob Polda Aceh. Sebelum penyemprotan, seluruh personel dibekali dan memakai Alat Pelindung Diri (APD).

“Sehingga pada saat penyemprotan, personil Brimob dan tim gabungan sudah menggunakan Alat Pelindung Diri (APD), serta menerapkan protokol kesehatan,” tukasnya.

Sasaran penyemprotan disinfektan, lanjutnya meliputi tempat wudhu, TPA, toilet. Selain itu, pekarangan Dayah dan ruang belajar para santri juga turut disasar personel. Hal ini dilakukan guna mencegah penyebaran wabah Covid-19.

“Disamping melaksanakan penyemprotan, personel gabungan juga membersihkan sampah di area pekarangan Dayah,” cakapnya.

Nurdin berharap penyemprotan disinfektan ini ampuh mencegah penyebaran Covid-19 di Dayah Safinatun Naja. Dengan begitu, para santri berkesan aman dan nyaman para saat belajar.

“Kita berharap penyemprotan disinfektan ini dapat memutuskan mata rantai penyebaran wabah Covid-19, serta memberikan rasa aman nyaman kepada santri yang belajar. (suk)

Print Friendly, PDF & Email
X
%d blogger menyukai ini:
Enable Notifications    OK No thanks