Potret24.com, Selatpanjang – Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil SH, terus menggedor pintu Kementrian dan Lembaga yang ada ditingkat pusat, dalam upaya meraih dana APBN yang masih mengendap untuk mendukung pembangunan di Meranti menuju Meranti Maju, Cerdas dan Bermartabat. Kali ini yang menjadi sasaran adalah Kementrian Pemuda dan Olahraga RI, yang berada di Jalan Gerbang Pemuda, Jakarta Pusat, Selasa (06/04/2021).

Turut mendampingi Bupati H.M Adil, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kep. Meranti Rizki Hidayat, Staf Khusus Bupati Zainuddin dan lainnya.

Pada kesempatan itu, kedatangan Bupati H.M Adil dan rombongan disambut hangat oleh Deputy III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora RI, Dr. Raden Isnanta M.Pd dan jajaran diantaranya Sekretaris Deputy Bidang Pembudayaan Olahraga Hj. Suryati M.Si, Asdep Pengelolaan Olahraga Pendidikan Drs. Ary Mulyadi MPd, Asdep Pengelolaan Olahraga Rekreasi Drs. Maifrizon, Asdep Pengelolaan Pembinaan Sentra dan Sekolah dr. Bayu Rahardian, Asdep Pengembangan Olahraga Tradisional Aris Subiyoni, Asdep Kemitraan dan Penghargaan Olahraga Suryadi SIp, serta Kabid Sarana dan Prasarana Olahraga Rekreasi Rinilda AP.

Dalam pertemuan itu, Bupati Kepulauan Meranti meminta kepada pihak Kemenpora khususnya Deputy Bidang Bidang Pembudayaan Olahraga untuk memperhatikan dan mendukung pembangunan Meranti khususnya dibidang pembinaan olahraga. Karena seperti diketahui jika Pembangunan Meranti hanya mengandalkan APBD yang terus menyusut tiap tahun dan kini berada diangka 1.1 Triliun tentunya amat sulit.

Lebih jauh dijelaskan Bupati Adil, saat ini Pemkab. Meranti tengah berupaya menggelorakan kembali semangat masyarakat untuk berolahraga agar masyarakat semakin sehat dan yang paling penting mampu mendukung peningkatan prestasi olahraga Meranti yang dulunya terkenal sebagai gudang para atlit. Sebut saja Gulat, Angkat Besi, Sepak Bola dimana Meranti pernah meraih prestasi gemilang dikancah Nasional.

Untuk mewujudkannya, Pemkab. Meranti melalui Disparpora, tengah berupaya merenovasi kembali Stadium Mahmud Jalaluddin yang berada dijalan Pramuka, Selatpanjang. Berdasarkan keterangan Kadisparpora Meranti Rizki Hidayat, untuk renovasi fasilitas olahraga itu dibutuhkan anggatan sekitar 35 Miliar.

Dari keterangan Kadisparpora Meranti, Rizki Hidayat, untuk merealisasikan pembangunan GOR tersebut, pihaknya telah melengkapi semua berkas administrasi baik DED maupun Sertifkat Lahan.

“Kita berharap dengan kelengkapan ini tak ada lagi kendala jika Kemenpora ingin membantu kita membangun GOR ini,” ucap Rizki.

Pada kesempatan itu Bupati H.M Adil, juga berkesempatan menyerahkan proposal dukungan Pembangunan Stadion Mahmud Jalaluddin dan Pembangunan GOR Perumbi kepada Deputy III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora RI, Dr. Raden Isnanta M.Pd. Selain Proposal Bupati Adil juga menyerahkan buah tangan yakni Kopi Liberika Meranti yang sudah terkenal hingga ke manca negara.

Setelah mendengarkan penjelasan dari Bupati Kep. Meranti H.M Adil, Kemenpora RI, melaui Deputy III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora RI, Dr. Raden Isnanta M.Pd, menyambut baik kedatangan Bupati Kepulauan Meranti ke Kantor Kemenpora RI. Iapun berjanji akan berupaya semaksimal mungkin membantu Meranti dalam mendukung pembangunan dibidang olahraga.

“Kami dari Kemenpora sangat menyambut baik kedatangan Bupati Meranti dan rombongan, dan tentunya kami juga akan berupaya semaksimal mungkin untuk membantu penyediaan fasilitas olahraga di Kepulauan Meranti,” ujar Deputy Raden Isnanta.

“Kami akan mereview usulan Pemkab. Meranti ini dan akan menjadi PR kami bersama untuk bisa direalisasikan,” ucap Raden Isnanta. (Bom)

Print Friendly, PDF & Email