Jelang Persiapan Penilaian SAKIP dan RB Digelar Secara Online - Cerdas - Kritik - Tajam

Jelang Persiapan Penilaian SAKIP dan RB Digelar Secara Online

Potret24.com, Tembilahan- Jelang penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan Reformasi Birokrasi (RB), Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Mukhtar T pimpin rapat finalisasi, Senin (28/9/2020).

Berlokasi di ruang rapat Bappeda, agenda membahas Persiapan Penilaian SAKIP dan RB yang akan digelar secara online dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB)  pada awal Oktober 2020.

Kepala Bappeda, Mukhtar T menyebut, selain membahas berbagai teknis pendukung, rapat juga mendorong agar pemaparan yang akan disampaikan Bupati dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat dipersiapkan dengan maksimal.

“Untuk tahun ini kita semua OPD harus bersiap, karena pada saat itu kita tidak ditentukan OPD mana yang akan diekspose. Tim Kemenpan akan menunjuk secara acak, oleh karena itu semua dinas harus melakukan persiapan-persiapan untuk SAKIP ini” ujar Mukhtar.

Setiap OPD Pemerintah Kabupaten Inhil diminta mematangkan setiap pohon kinerja yang telah disusun sebelumnya.

Sehingga dengan persiapan yang matang, nilai SAKIP Pemerintah Inhil yang sebelumnya 55.12 dapat semakin meningkat. (Adv)

 

Print Friendly, PDF & Email
X
%d blogger menyukai ini: