free website hit counter

Isi Kekosongan Sehari, Pemprov akan Tunjuk Plh Walikota Pekanbaru dan Bupati Kampar

Potret24.com – Pelantikan Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru dan Bupati Kampar yang semula dijadwalkan pada Ahad (22/5/2022) sesuai Akhir Masa Jabatan (AMJ) kepala daerah, diundur menjadi Senin (23/5/2022).

Untuk mengisi kekosongan jabatan kepala daerah di Pekanbaru dan Kampar selama satu hari dalam menjalankan roda pemerintahan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan menunjuk Sekretaris Daerah (Sekda) masing-masing daerah sebagai Pelaksana Harian (Plh) Walikota Pekanbaru dan Bupati Kampar.

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto mengatakan, dikarenakan pelantikan Pj Walikota Pekanbaru dan Bupati Kampar diundur hari Senin (23/5/2022) pihaknya akan menunjukkan Plh Walikota Pekanbaru dan Bupati Kampar.

“Iya pelantikan dijadwalkan hari Senin tanggal 23 Mei 2022. Karena AMJ Walikota Pekanbaru dan Bupati Kampar berakhir pada 22 Mei, maka nanti kita tunjuk Sekda Pekanbaru dan Kampar sebagai Plh Walikota dan Bupati,” kata SF Hariyanto, Sabtu (21/5/2022) dikutip dari cakaplah.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Riau, Muhammad Firdaus mengatakan, bahwa pihaknya telah mengambil SK penetapan Muflihun sebagai Pj Walikota Pekanbaru, dan Kamsol Pj Bupati Kampar, di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pagi ini, Sabtu (21/5/2022).

“SK sudah kami terima dari Mendagri, dan sudah dilaporkan ke Pak Gubernur. Untuk Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun (Sekwan DPRD Riau) dan Pj Bupati Kampar, Kamsol (Kepala Dinas Pendidikan Riau),” kata Firdaus.

Untuk jadwal pelantikan kedua kepala daerah ini, kata Firdaus, yang awalnya dijadwalkan pada Ahad sesuai Akhir Masa Jabatan (AMJ) Walikota Pekanbaru dan Bupati Kampar 22 Mei, namun diundur menjadi hari Senin (23/5/2022).

“Jadwal pelantikan diundur hari Senin, karena SK baru kita terima hari ini, dan menyesuaikan dengan jadwal Pak Gubernur. Pelantikan sudah disiapkan semua termasuk undangan, baik dari pihak Pemko Pekanbaru, maupun Pemkab Kampar,” kata Firdaus.

Print Friendly, PDF & Email
%d blogger menyukai ini:
Enable Notifications    OK No thanks