22 Juli 2024

Ilustrasi Bhayangkara Run 2023. (Foto: mediacenterriau.go.id)

PEKANBARU – Sejumlah hotel di Pekanbaru kebanjiran pesanan menjelang event Riau Bhayangkara Run (RBR) 2024 pada 14 Juli. Dinas Pariwisata Provinsi Riau mencatat okupansi hotel diprediksi naik hingga 97 persen.

Prediksi okupansi hotel peningkatan terjadi sampai 97 persen. Ini terjadi pada H-2 akan terlihat jelang puncak acara RBR 2024,” kata Kepala Dinas Pariwisata Riau Roni Rakhmat di Pekanbaru, Rabu (10/7/2024).

Tingginya okupansi hotel ini menandakan antusiasme masyarakat terhadap event lari yang digagas Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal tersebut.

Riau Bhayangkara Run 2024 sendiri bakal digelar pada 14 Juli mendatang. Tercatat sudah ada 10 ribu peserta mendaftar dan siap ikut mengaspal di jalanan Pekanbaru.

Event ini merupakan event kedua di Riau yang digagas Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal. Pada tahun pertama pelaksanaan, tercatat ada 2.000 peserta lari mendaftar.

Melihat antusias masyarakat yang sangat tinggi, Kapolda Riau kembali menggelar event yang jadi rangkaian Hari Bhayangkara tersebut. Benar saja, jumlah pendaftar naik drastis hingga 10 ribu orang.

Dalam berbagai kesempatan, jenderal polisi bintang 2 itu menyebut lari bukanlah hanya sebagai lomba saja. Melainkan sudah jadi gaya hidup masyarakat dan perlu disiapkan wadahnya.

Seperti diketahui bahwa, sebanyak 10 ribu orang telah mendaftar sebagai peserta Riau Bhayangkara Run 2024. Event olahraga lari ini akan memeriahkan HUT ke-78 Bhayangkara.

Sebagian besar peserta berasal dari luar Riau. Polda Riau telah menyiapkan tiga kategori perlombaan, yaitu lari dengan jarak 5K, 10K, dan half marathon dengan jarak 21K. Rencananya peserta bakal dilepas dari halaman Kantor Gubernur Riau. (win)

Print Friendly, PDF & Email

Related News