Hindari Kluster Baru di Riau, Gubri Wacanakan ASN Kerja Bergiliran - Cerdas - Kritik - Tajam

Hindari Kluster Baru di Riau, Gubri Wacanakan ASN Kerja Bergiliran

Potret24.com, Pekanbaru- Gubernur Riau kembali mewacanakan opsi Work From Home (WFH) untuk ASN Pemprov Riau. Nantinya para ASN akan masuk secara bergiliran sesuai dengan jadwal yang nantinya akan dibuat.

Hal itu dilakukan demi mencegah penularan virus covid-19 di antara ASN di lingkup Pemerintah Provisi Riau. Kebijakan itu dilakukan pascapositifnya ASN di Dinas Kominfo Provinsi Riau.

“Kita akan kembali mengatur jadwal kerja di kantor. Bisa saja nanti kita buat kebijakan masuknya kantornya bergantian. Separoh masuk kantor, separohnya lagi bekerja dari rumah , jadi digilir, bergantian,” kata Gubri Syamsuar , Rabu (29/07/2020).

Syamsuar mengatakan sebagai antisipasi, pihaknya akan menggelar swab massal bagi seluruh pegawai Pemprov Riau.

Swab massal ini akan dikoordinir oleh masing-masing kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Jika tidak ada aral melintang swab massal pegawai di lingkungan Pemprov Riau akan dilaksanakan tanggal 5 Agustus 2020 mendatang.

“Tanggal 5 Agustus besok kita akan lakukan swab massal kepada seluruh pegawai kita,” ujarnya.

Pihaknya berharap seluruh pegawai di lingkungan Pemprov bisa disiplin dalam menjalan protokol kesehatan.

Mulai dari menggunakan masker saat keluar rumah dan ditempat kerja, selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir dan menjaga jarak satu dengan yang lain.

“Penularan Covid-19 di Provinsi Riau masih terus terjadi dan semakin meluas. Setiap hari selalu ada penambahan. Jadi kami imbau pegawai kita untuk menerapkan protokol kesehatan, karena kita tidak ingin ada kluster kantor,”ucapnya. (adv)

Print Friendly, PDF & Email
X
%d blogger menyukai ini: