free website hit counter

Hima Persis Bengkalis Gelar KABAH Ke-V

Hima Persis Bengkalis gelar KABAH/istimewa

Potret24.com-Pimpinan Daerah Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (PD Hima Persis) Kabupaten Bengkalis menggelar Kaderisasi Anggota Baru (KABAH), kegiatan ini digelar di wisma Atlet Bengkalis dan berlangsung dari tanggal 21 hingga 23 Oktober 2022. Kegiatan ini ikuti mahasiswa dari berbagai kampus yang ada di Kabupaten Bengkalis,

Ketua PW Hima Persis Riau Firdaus Efendi SAg diwakili oleh Ketua Umum dan Ketua Bidang Politik dan Hukum Hima Persis Pekanbaru Fikri Abdurrahman dan Hamzah Saepul Muharram dalam sambutannya mengatakan kepada calon kader baru untuk terus berproses di Hima Persis. “Hima Persis merupakan wadah bagi adinda-adinda yang sebenarnya, harus berproses sesuai dengan porsinya masing-masing,” katanya.

Dijelaskannya, kegiatan kaderisasi ini bertujuan untuk melatih dan melihat potensi para calon kader Hima Persis dan sudah menjadi kegiatan rutinitas bagi Hima Persis untuk menyelenggarakan secara berkala,” Ini sudah tertuang pada Qanun Asasi dan Qanun Dakhilir Hima Persis.” Ujar Hamzah

Sementara itu Plt Ketua PD Hima Persis Bengkalis Arwanda yang diwakilkan oleh Sekretaris Umum Muhammad Fadlan Hafis mengatakan kegiatan ini merupakan awal gerbang calon anggota sebelum masuk dalam wadah organisasi agar terbentuknya kader negarawan yang ulama dan ulama yang negarawan sesuai tujuan Hima Persis.

“Dengan tema “Membangun Kader Hima Persis yang Kritis Demi Terciptanya Jiwa Ulul-Albab di Era Milenial” diharapkan roda organisasinya melahirkan kader-kader yang berjiwa kritis di Era Milenial,” katanya.

Hafis juga mengucapkan terimakasih kepada Pimpinan Komisariat (PK) Muhammad Nasir STAIN Bengkalis dan Muhammad Yunus PNB yang sudah berusaha semaksimal mungkin untuk menyiapkan segala hal hingga KABAH ini bisa digelar.

“Pada kesempatan ini juga saya berpesan kepada seluruh calon kader untuk tetap semangat dan tetap konsisten untuk mengikuri kabah ini selama 3 hari kedepan, tentunya ini merupakan bentuk proses bagi kawan-kawan calon kader dan selalu berkontribusi aktif di Hima Persis. Ini juga langkah awal kawan-kawan untuk menuju kader yang berjiwa Ulul Albab dan tentunya dengan jargon Ilmiah, Progresif, Revolusioner.” tambah Hafis.

Print Friendly, PDF & Email
%d blogger menyukai ini:
Enable Notifications OK No thanks