Hasil Karya Napi Lapas Selatpanjang Akan Keluar Jeruji - Cerdas - Kritik - Tajam

Hasil Karya Napi Lapas Selatpanjang Akan Keluar Jeruji

Potret24.com, Meranti – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Meranti Misri Hasanto bersama Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Selatpanjang Khairul Bahri Siregar, didampingi Kasi Binadik dan Kasubag TU melihat hasil karya warga binaan di ruang gallery Lapas Selatpanjang, Sabtu (27/02/2021).

Misri Hasanto terlihat kaget dengan hasil karya warga binaan yang kreatif.

“Ternyata karya-karya yang dihasilkan WBP disini sangat kreatif, seperti vas bunga yang terbuat dari limbah kotak rokok dan banyak juga kapal yang dibuat disini,” ungkapnya.

Misri berpendapat, hasil karya warga binaan layak untuk di promosikan. Misri kemudian tertarik untuk mempromosikan hasil karya para napi itu melalui Koperasi.

“Akan saya bantu untuk mempromosikan hasil karya WBP Lapas Selatpanjang ini dengan bermitra dengan Koperasi Hang Tuah,” cakapnya.

Kalapas menyambut positif niat baik Misri Hasanto.

Menurut Khairul, kendala pengenalan hasil kreatif para napi saat ini terletak pada pemasaran.

“Saat ini SDM kami memadai dan hasil karya yang dibuat oleh WBP kami sangat kreatif, tapi kami terkendala dengan pemasaran. Jika pak Misri mau membantu mempromosikan dan memasarkan hasil karya WBP, kami tentu akan menjadi nilai jual dan akan membantu perekonomian WBP kami,” tuturnya.

Ditempat terpisah, Ketua Koperasi Hang Tuah Romi Deswandi menyambut baik hasil kreatif para napi.

Romi mengatakan bahwa program prioritas pihaknya tahun 2021 adalah pembinaan ekonomi kreatif dan Perkebunan/kehutanan.

“Untuk kegiatan ekonomi kreatif kerja sama dengan warga binaan seperti pengadaan Batako, Paviling Block, trali besi dan program Bank Sampah Warga Binaan,” sebutnya.

Sebagai organisasi ekonomi demi kepentingan bersama, Romi menerangkan bahwa Koperasi berperan mempersiapkan bahan dan pemasaran produk.

“Peran koperasi disini adalah menyiapkan bahan dan pemasaran produk,” pungkasnya. (Bom)

Print Friendly, PDF & Email
X
English English Indonesian Indonesian Malay Malay
%d blogger menyukai ini:
Enable Notifications    OK No thanks