Hari Pahlawan ke-76, Letkol Inf Tony Setyo Widodo, Bertindak Sebagai Inspektur Upacara - Cerdas - Kritik - Tajam

Hari Pahlawan ke-76, Letkol Inf Tony Setyo Widodo, Bertindak Sebagai Inspektur Upacara

Potret24.com – Upacara peringatan Hari Pahlawan ke-76 di Kabupaten Nagan Raya digelar di Halaman Kantor Bupati setempat , Komplek Perkantoran Suka Makmue,Rabu (10/11/2021).

Dandim 0116/Nagan Raya, Letkol Inf Tony Setyo Widodo Bertindak sebagai inspektur upacara,perwira upacara Kapten Inf Amrin serta komandan upacara Kapten Inf Abdul Rohim kesemuanya dari Kodim 0116/Nagan Raya.

Sebelumnya dilaksanakan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan di Blang Sapek, Tadu Raya dengan Inspektur Upacara Kapolres Nagan Raya, AKBP Setyawan Eko Prasetia,SIK

Ada makna mendalam dari tema yang diluncurkan jelang Hari Pahlawan 10 November 2021 kali ini dengan tema ‘PAHLAWANKU INSPIRASIKU’. Logo yang digunakan sebagai tema Hari Pahlawan 2021 adalah tangan yang memegang bambu runcing disertai kibaran bendera Indonesia.

“Hari Pahlawan 10 November diperingati untuk mengenang kembali jasa para pahlawan yang gugur dalam melawan penjajah. Peringatan Hari Pahlawan dilatarbelakangi oleh peristiwa di Surabaya, 10 November 1945” Kata Dandim dalam amanatnya.

Lebih lanjut, ada sejumlah maksud dan tujuan diperingatinya Hari Pahlawan setiap 10 November, Mengenang dan menghormati perjuangan para pahlawan dan pejuang dalam mempertahankan kemerdekaan, meneladani dan mengimplementasikan nilai-nilai luhur pahlawan, perkuat persatuan dan kesatuan bangsa dengan dilandasi semangat dan nilai kepahlawanan dan meningkatkan rasa kecintaan serta kebanggaan sebagai bangsa dan negara Indonesia. (Suk)

Print Friendly, PDF & Email
X
English English Indonesian Indonesian Malay Malay
%d blogger menyukai ini:
Enable Notifications    OK No thanks