free website hit counter

Harapan Bupati Inhil Saat Meresmikan Puskesmas Sungai Raya

Potret24.com, TEMBILAHAN – Bupati indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan Meresmikan Upt Puskesmas Sungai Raya Kecamatan Batang Tuaka Kabupaten Indragiri Hilir, Kamis (23/01/2020). Bupati Inhil HM Wardan menyebut bahwa peresmian puskesmas kali ini merupakan peresmian puskesmas yang ke 29 dari 30 puskesmas yang telah di tetapkan.

” Alhamdulillah, Hari ini saya bersama Dinas Kesehatan dan rombongan dapat melaksanakan peresmian Puskesmas yang Ke 29 dari 30 Puskesmas yang ada di Inhil yang telah ditetapkan dan sudah di SK kan,” Ucapnya Kepada Riaulink.com Setelah Acara Peresmian UPT Puskesmas Sungai Raya.

Lanjutnya, Bupati inhil menyebut bahwa tujuan dari peresmian puskesmas tersebut tidak lain dan tidak bukan yang pertama untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Ada beberapa puskesmas yang kita pecah atau kembangkan, supaya pelayanan kepada masyarakat lebih dekat,” ucapnya. Lebih lanjut, bupati Inhil menyebutkan bahwa saat ini Inhil mempunyai 30 puskesmas dari 20 kecamatan dan ditambah 201 Puskesmas Pembantu (Pustu) yang tersebar di 236 Desa/Kelurahan di Kabupaten Inhil.

“Jadi, Dengan dilengkapinya sarana dan prasarana dari fisik gedung yang representatif di Provinsi Riau, boleh kita study banding, bandingkanlah puskesmas yang ada di Inhil dengan puskesmas yang ada di kabupaten lain, saya pikir puskesmas yang ada di inhil lebih Unggul, baik dari segi fisik bangunan dan Alat Kesehatannya,” Jelas Bupati Inhil.

Tambahnya, Bupati Inhil juga menyebut bahwa melalui upaya Koordinasi, Konsultasi, Komunikasi dan pendekatan Ke Pemerintah Pusat, Pemerintah Inhil banyak mendapatkan bantuan Dana melalui DAK, Dana Pusat baik itu untuk Bangunan Fisik termasuk juga Sarana dan Prasarana Alkes.(adv)

Print Friendly, PDF & Email
%d blogger menyukai ini:
Enable Notifications OK No thanks