26 April 2024

Gubernur Syamsuar lantik Bupati Perempuan termuda

Potret24.com, Pekanbaru – Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar resmi melantik Rezyta Meylani Yovi dan Junaidi Rahmat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hulu (Inhu) terpilih, hasil pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2020.

Pelantikan dilaksanakan di Balai Pelangi Komplek Gubernuran Riau, Jalan Diponegoro Pekanbaru, Senin (05/07/2021) itu menerapkan protokol kesehatan ektra ketat.

Tak hanya itu pelantikan juga dijaga ketat petugas kepolisian dan satuan polisi pamong praja (Satpol PP) Riau. Dimana setiap tamu undangan yang akan mengikuti prosesi pelantikan terlebih dahulu diperiksa.

Ketahui Rezyta Meylani Yovi merupakan perempuan kedua di Riau yang menjadi kepala daerah setelah sebelumnya Kasmarni. Hanya saja Rezyta Meylani Yovi merupakan bupati perempuan termuda di Indonesia yang dilantik sebagai bupati.

Untuk diketahui, Rezyta Meylani saat ini berusia 27 tahun. Ia merupakan putri kelahiran Japura Indragiri Hulu, 7 Mei 1994.

Ia juga merupakan istri dari Bupati Inhu Yopi Arianto yang sebelumnya juga merupakan bupati termuda dan menjabat dua periode.

Saat periode pelantikan pertamanya, Yopi Arianto memecahkan rekor MURI sebagai Bupati termuda karena dilantik saat berusia 30 tahun.

Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar mengatakan, pelantikan ini memiliki makna dan arti strategis untuk kelanjutan pembangunan Kabupaten Inhu.

Dengan sudah dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Inhu, Gubri berharap akan dapat membawa kesejahteraan bagi Kabupaten Inhu ke depan.

Gubri juga berharap agar Bupati dan Wakil Bupati Inhu dapat langsung berkoordinasi dengan DPRD, Forkompinda dan masyarakat untuk pembangunan Inhu ke depannya.

“Setelah dilantiknya, diharapkan dapat merangkul semua kalangan masyarakat, lakukan koordinasi dengan DPRD serta semua pihak untuk bersatu untuk kemajuan Inhu,” cakapnya. (ckp)

Print Friendly, PDF & Email