free website hit counter

Gubri: Persoalan Banjir di Pekanbaru Butuh Penanganan Bersama Daerah dan Pusat

Gubernur Riau Syamsuar (dok)

Potret24.com- Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar mengatakan, untuk penanganan banjir di Kota Pekanbaru butuh langkah-langkah khusus.

“Untuk penanganan banjir Pekanbaru ini seharusnya ada langkah-langkah khusus, sehingga ketika hujan air tidak begitu lama tergenang di jalan,” kata Gubri, Sabtu (29/10/2022), dilansir dari mediacenter.riau.go.id.

Karena itu, Gubri meminta Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Riau untuk bekerjasama dengan Dinas PUPR Kota Pekanbaru, termasuk dengan kementerian.

“Sebab penanganan banjir ini ada menyangkut kewenangan. Dengan adanya kerjasama itu kita harapkan ada penanganan bersama terhadap drainase-drainase tersumbat, yang menyebabkan banjir,” ujarnya.

Disamping itu, Gubri mengklaim saat ini banjir di Pekanbaru sudah banyak pengurangan. Hal itu karena adanya bantuan peralatan berat excavator amfibi yang telah membersihan (normalisasi) sebagian sungai di Pekanbaru.

“Tapi itu kan belum bisa menyelesaikan semuanya. Namun secara berangsur sudah ada solusi untuk mengatasi masalah banjir di Kota Pekanbaru ini,”imbuhnya.

Print Friendly, PDF & Email
%d blogger menyukai ini:
Enable Notifications OK No thanks